Lee Chong Wei Tantang Para Pemain Lampaui Rekornya di Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Jun 2022, 14:30 WIB
Lee Chong Wei Tantang Para Pemain Lampaui Rekornya di Malaysia Open

Podium Tunggal putra Malaysia Open 2018/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Datuk Lee Chong Wei telah memberikan tantangan kepada para pemain di era ini untuk melampaui 12 kali kesuksesannya di Malaysia Open. Turnamen kandang dimulai hari ini dengan putaran pertama di Axiata Arena Bukit Jalil.

Tantangan Lee Chong Wei tampaknya sulit, tetapi peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu yakin para pemain harus memulai dari suatu tempat.

“Ini adalah waktu yang tepat. Turnamen kandang akan kembali digelar setelah dua tahun berselang karena Covid-19 dan ini adalah kesempatan bagi para pemain kami untuk memberikan keceriaan di Axiata Arena,” kata Chong Wei.

Tidak ada pemain Malaysia yang memenangkan gelar tunggal sejak kemenangan Chong Wei pada 2018, yang merupakan gelar ke-12nya. Penantian lebih lama di ganda putra karena tidak ada pasangan yang menang sejak prestasi Goh V Shem/Lim Khim Wah pada tahun 2014.

Sejak 1980-an, Malaysia belum pernah meraih gelar di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

“Saya adalah pemain yang menghargai rekor dan tradisi. Ini Malaysia Open kami dan saya ingin para pemain kami memenangkannya. Selalu istimewa untuk menang di kandang.

“Saya seorang patriot di hati. Bangsa selalu didahulukan.”

Apa kunci sukses Chong Wei di rumah?

“Penggemar bersorak keras dan motivasi diri,” kata Chong Wei.

“Saya masih ingat nyanyian para penggemar. Fans telah memainkan peran besar dalam setiap kemenangan saya di Malaysia Open. Mereka dapat memacu seorang pemain, terutama ketika salah satu sedang down.

“Yang terbaik adalah Malaysia Open 2006 ketika saya tertinggal 13-20 melawan Lin Dan (Cina) di rubber game tetapi saya berhasil mengejar, berkat dukungan luar biasa dari penggemar tuan rumah di Kuching,” kata Chong Wei.

Dia kemudian mengalahkan maestro China itu dengan 21-18, 18-21 dan 23-21.

“Axiata Arena akan lebih megah lagi tahun ini. Tiket telah terjual habis. Para penggemar pasti akan ada di sana untuk memberikan dukungan mereka dan saya harap para pemain kami juga akan memberikannya.”

Meskipun peringkat 5 dunia Lee Zii Jia tampaknya menjadi salah satu favorit untuk menang di kandang sendiri di lapangan kompetitif yang mencakup unggulan teratas dan juara Olimpiade Viktor Axelsen dari Denmark, Lee Chong Wei tidak ingin mengesampingkan peluang Malaysia di nomor lain.

“Kami memiliki ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran yang bagus. Ini tidak akan mudah, tetapi ini adalah tahap yang baik untuk meraih hasil,”katanya.

“Tekanan akan selalu ada tetapi itu semua tergantung pada bagaimana para pemain kami mengendalikan emosi mereka,” tambah Chong Wei.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-tantang-para-pemain-lampaui-rekornya-di-malaysia-open
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini