Lee Chong Wei Berbagi Kisah Hadapi Situasi Lockdown Corona di Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Mar 2020, 17:00 WIB
Lee Chong Wei Berbagi Kisah Hadapi Situasi Lockdown Corona di Malaysia

Lee Chong Wei/[Foto:Lee Chong Wei on Facebook]

Berita Badminton : Dua hari lalu, Pemerintah Malaysia telah memberlakukan perintah lockdown selama 14 hari dari 18 hingga 31 Maret di seluruh negeri untuk mengekang penyebaran infeksi wabah virus corona (Covid-19) .

Pada hari pertama lockdown virus corona, legenda bulu tangkis Malaysia berbagi pengalaman di media sosial pribadinya dan sarannya untuk menghibur seluruh rakyat Malaysia disaat ketidakpastian.

"Itu terjadi dua hari lalu. Pagi sudah menerima rumor tentang kemungkinan lockdown. Mew Chow membuat daftar apapun yang diperlukan selama 2 minggu. Sekitar 5 ekor ayam, beberapa vege, sekantong beras, dua lusin telur, 2 bungkus mie instan, minyak goreng dan satu bungkus gulungan toilet," kata Lee mengawali.

"Saya mencapai supermarket terdekat. Ya ampun.. banyak ibu-ibu berlari di toko dengan troli belanja yang melimpah. Kegelisahan merayap seolah-olah Olimpiade pertama tahun lalu. Situasinya gila. Untungnya saya berhasil mengumpulkan semua daftar belanjaan Istri kecuali satu, kertas toilet. Ada orang yang mendorong troli dengan 10 kantong toilet, berapa banyak yang harus di basuh dengan tisu sebanyak itu (kertas toilet penting selama periode pandemi karena air yang kotor karena efek psikologis)"

"Ajaibnya, suara lembut dari belakang menyambut. "Lee, kamu bisa mengambil paket ini. Saya mengambil dua bungkus dan Anda tahu saya tidak menggunakannya untuk mencuci". Itu adalah Nazir, seorang teman yang tinggal di dekat sini. Kami tertawa dan bercanda sedikit. Memperhatikan lebih banyak pelari troli menyergap toko itu, saya bergegas secepatnya, mengetahui bahwa pandemi itu sangat menular," ungkapnya.

"Teman-temanku, saya tahu kita sedang menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tolong lakukan menyimpan makanan, tapi jangan simpan seperti sudah tidak ada lagi hari esok. Lebih penting lagi, tetap dirumah! Perlakukan anda sendiri yang membawa virus. Jangan kembali ke kota asal anda di tempat orang tua. Tinggal dirumah, jika tidak orang tersayangmu akan mati!

"Terakhir, penghargaan tertinggi kepada orang-orang di garda terdepan seperti dokter, perawat, staff rumah sakit, kasir supermarket dll. Anda mempertaruhkan nyawa anda sehingga kami dapat menjalani hidup kami. Chong Wei hormat pada kalian, terimakasih," pungkas pemilik tiga medali perak Olimpiade itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Virus Corona, Lockdown

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini