Lee Chong Wei Merasa Putus Asa Dengan Bulu Tangkis Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 09:00 WIB
Lee Chong Wei Merasa Putus Asa Dengan Bulu Tangkis Malaysia

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Chong Wei mengatakan dia “merasa ingin menyerah” terhadap bulu tangkis Malaysia dan memperingatkan menjelang Olimpiade bahwa perubahan “drastis” diperlukan untuk menyelamatkan olahraga tersebut di negara tersebut.

Pebulutangkis hebat Malaysia angkat bicara setelah negaranya kalah telak 0-3 dari China di final kompetisi putra Kejuaraan Beregu Asia di Setia City Convention Center, Selangor Kuala Lumpur, pada Minggu.

China unggul jauh meski tidak menurunkan tim terkuatnya. India mengangkat mahkota beregu putri, dengan tuan rumah Malaysia gagal melampaui perempat final.

Turnamen ini menawarkan poin peringkat menuju Olimpiade Paris musim panas tahun ini.

"Saya tahu kebenarannya memang menyakitkan, tapi saya pikir bulu tangkis Malaysia hanya akan terpuruk jika tidak ada tindakan yang dilakukan," kata Lee seperti dikutip surat kabar The Star.

“Saat ini saya merasa ingin menyerah pada bulu tangkis Malaysia,” tambah Lee, yang pensiun pada 2019 setelah berkarier yang mencakup tiga medali perak Olimpiade dan tiga medali perak Kejuaraan Dunia.

Mantan pemain nomor satu dunia ini mengatakan otoritas bulutangkis Malaysia harus berbuat lebih banyak untuk mempromosikan pemain muda, sambil menuduh para pemain kurang disiplin dan komitmen.

“Kami harus melakukan beberapa perubahan drastis,” tambah pria berusia 41 tahun itu.

“Kalau tidak, kita akan tertinggal, tertinggal jauh, dan bulu tangkis tidak lagi menjadi salah satu olahraga unggulan di negeri ini. Aku benar-benar tidak sanggup menghadapinya," imbuh Lee Chong Wei.

Saat ini, para pemain di seluruh dunia tengah dalam mode siap untuk tampil di kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang tengah memasuki tahap akhir di mana turnamen terdekat adalah German Open World Tour Super 300 pada 27 Februari hingga 3 Maret mendatang, kemudian disusul French Open World Tour Super 750 sebagai ajang ujicoba venue Olimpiade Paris pada 5 hingga 10 Maret mendatang.

Artikel Tag: lee chong wei, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-chong-wei-merasa-putus-asa-dengan-bulu-tangkis-malaysia
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini