Tai Tzu Ying Berpeluang Samai Rekor Susi Susanti di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Mar 2024, 02:30 WIB
Tai Tzu Ying Berpeluang Samai Rekor Susi Susanti di All England

Tai Tzu Ying-Gregoria Mariska Tunjung/[Foto:Tai Tzu Ying on Instagram]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : All England Open, BWF World Tour Super 1000 dan turnamen bulu tangkis tertua di dunia, akan bergulir pada pekan ini. Tai Tzu Ying dari Taiwan bertekad memenangkan kejuaraan keempat di penghujung dalam karirnya dan akan juga menantang rekor dari legenda Indonesia, Susi Susanti dan legenda Malaysia Lee Chong Wei.

Tahun ini akan menjadi Kejuaraan All England terakhir bagi Tai Tzu Ying dalam karirnya.

Di babak pertama, ia akan melawan Nozomi Okuhara, pemain tunggal putri Jepang yang saat ini berada di peringkat 18 dunia. Dalam 14 pertandingan terakhir antara kedua pemain, Tai Tzu-ying telah menang 8 kali dan meraih 2 kemenangan berturut-turut.

Jika lolos ke 16 besar, Ia berkesempatan bertemu Kim Ga-eun dari Korea Selatan atau Ratchanok Intanon dari Thailand.

Jika mereka kembali menghadapi Intanon, ini akan menjadi pertandingan ke-36 dalam karir mereka, dan diperkirakan akan mencetak rekor baru untuk pertemuan tunggal putri terbanyak.

Tai Tzu-ying diperkirakan akan menghadapi He Bingjiao dari Tiongkok di babak 8 besar, dan lawan imajiner di 4 besar adalah Chen Yufei dari Tiongkok atau Carolina Marin asal Spanyol.

Dalam karirnya, Tai Tzu Ying memenangkan Kejuaraan punggal putri All England sebanyak tiga kali pada tahun 2017, 2018 dan 2020. Dia setara dengan bintang Tiongkok Xie Xingfang untuk pemain tunggal putri peraih gelar terbanyak di abad ke-21.

Dia hanya berjarak satu mahkota lagi untuk menyamai gelar bintang legendaris Indonesia asal Indonesia, Susy Susanti untuk gelar terbanyak dalam 30 tahun terakhir.

Jika Tai Tzu-ying memenangkan gelar untuk keempat kalinya tahun ini, selain mencetak rekor mengesankan untuk gelar tunggal putri terbanyak di Kejuaraan All England abad ini, dia juga akan menjadi satu-satunya pemain aktif yang meraih 4 gelar di Kejuaraan All England setelah Lee Chong Wei pada tahun 2017.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Susy Susanti, lee chong wei, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tai-tzu-ying-berpeluang-samai-rekor-susi-susanti-di-all-england
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini