Kento Momota Sembuh Dari Covid-19, Sedang Dalam Masa Pemulihan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 15:30 WIB
Kento Momota Sembuh Dari Covid-19, Dalam Masa Pemulihan

Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pebulutangkis unggal putra peringkat 1 Dunia asal Jepang, Kento Momota telah diberi lampu hijau dari penyakit Covid-19 dan diizinkan untuk melanjutkan latihan dan kompetisi lagi.

Pemain berusia 26 tahun itu adalah bintang bulutangkis profil tertinggi yang terinfeksi Covid-19 ketika ia kembali dalam tes positif pada 3 Januari lalu .

Alhasil, Kento Momota dan seluruh tim Jepang mengundurkan diri dari World Tour Asia Federasi Badminton Dunia (BWF) di Bangkok, Thailand.

Selain Yonex Thailand Open yang sedang berlangsung, Kento Momota dan rekan satu timnya juga mengundurkan diri dari Toyota Thailand Open (19-24 Jan) dan BWF World Tour Finals (27-31 Jan).

Momota, yang selamat dan pulih sepenuhnya dari kecelakaan mobil yang mengancam kariernya di jalan tol menuju Bandara Kuala Lumpur Malaysia Januari tahun lalu, memposting video di halaman Facebook dan Instagram nya , mengumumkan kepulangannya kemarin .

"Di bawah bimbingan Puskesmas, saya kembali berlatih hari ini setelah menjalani masa karantina," kata Momota .

"Saya ingin melakukan yang terbaik sehingga saya bisa menunjukkan penampilan sehat saya di lapangan dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang berkelanjutan," tambahnya . 

Kembalinya Momota ke pelatihan adalah dorongan besar untuk aspirasi di Olimpiade Tokyo. Juara dunia itu diharapkan akan kembali ke kejuaraan bergengsi All England pada bulan Maret mendatang di mana ia menjadi pemenangnya pada tahun 2019 lalu, setelah tahun lalu mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen yang jadi juara.

Artikel Tag: kento momota, Thailand Open, jepang, Covid-19

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini