Daftar 5 Negara Favorit Pemenang Piala Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 16:30 WIB
Daftar 5 Negara Favorit Pemenang Piala Uber 2024

Korea Siap Pertahankan Gelar Piala Uber 2024/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Piala Uber 2024, acara beregu putri utama bulu tangkis, akan menjadi pusat perhatian mulai 28 April hingga 5 Mei di kota Chengdu, Tiongkok.

Final Piala Uber, yang diresmikan pada tahun 1956-57, memiliki tempat istimewa dalam sejarah bulu tangkis. Dinamakan berdasarkan nama pemain visioner Inggris Betty Uber, yang mengkonsep acara beregu putri seperti Piala Thomas putra, turnamen ini telah menjadi ciri keunggulan dan kebanggaan nasional.

Awalnya diperebutkan dalam interval tiga tahun, final Piala Uber telah diadakan dua tahun sekali sejak tahun 1984, menyelaraskan jadwalnya dengan Piala Thomas untuk menciptakan tontonan terpadu dalam acara beregu bulu tangkis. Sinkronisasi ini semakin mengangkat profil dan gengsi turnamen putri.

Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan, terpilih menjadi tuan rumah edisi tahun 2024, mengembalikan acara tersebut ke tanah Tiongkok setelah delapan tahun.

Juara bertahan, Korea Selatan, akan berusaha mempertahankan mahkotanya setelah penampilan gemilang mereka di edisi sebelumnya. Namun, mereka dapat mengharapkan persaingan yang ketat dari negara-negara besar seperti Tiongkok, Jepang, serta negara-negara berkembang yang ingin menjadi bagian dari sejarah Piala Uber.

Mari kita lihat daftar tim dan NOC yang diunggulkan untuk meraih gelar juara:

Daftar lima besar favorit gelar Piala Uber 2024

China

Nama paling jelas di atas. Sebagai ilustrasi, 10 anggota skuad Piala Uber tahun ini memiliki medali di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024. Chen Yufei, He Bing Jiao, Han Yue, Wang Zhiyi, Chen Qingchen, Jia Yifan, Liu Sheng Shu, Tan Ning, Zheng Yu dan Zhang Shuxian adalah bagian dari pasukan.

Nama-nama ini sendiri menandakan dominasi tim yang luar biasa. Mereka jelas merupakan favorit medali emas, terutama di kandang mereka sendiri.

Korea Selatan

Juara bertahan terakhir kali, dipimpin oleh peringkat 1 Dunia An Se-young. Kekuatan utama mereka terletak pada nomor ganda, dengan dua pasangan kelas dunia membentuk tim.

Pahlawan edisi lalu, Sim Yu-jin, yang tidak terkalahkan sepanjang acara untuk mengamankan hasil yang menentukan bagi tim, juga merupakan bagian dari skuad. Meskipun tim akan kehilangan Kim Ga-eun, mereka tetap menjadi penantang medali yang serius.

Jepang

Juara 2018 yang dipimpin oleh juara dunia dua kali Akane Yamaguchi adalah kekuatan yang tangguh. Pasangan Nami Matsuyama dan Chiharu Shida yang sedang dalam performa terbaiknya, bersama dengan Aya Ohori, Mayu Matsumoto, dan Wakana Nagahara dapat membangkitkan semangat siapa pun.

Dengan adanya juara dunia junior Tomoka Miyazaki yang juga masuk dalam jajarannya, sang juara 2018 menimbulkan bahaya bagi semua orang dan berpotensi mengambil semuanya.

Thailand

Favorit medali lainnya, Tim Thailand tampil kuat dan tangguh. Dipimpin oleh Ratchanok Intanon, tim ini menimbulkan ancaman signifikan bagi banyak negara. Mereka adalah pilar keempat dari tim “Fabulous Four” Piala Uber.

Thailand memiliki beberapa pemain bulu tangkis terkemuka di barisan mereka seperti Busanan Ongbamrungphan, Supanida Katethong, Pornpawee Chochuwong, dan pasangan Jongkolphan Kititharakul, Rawinda Prajongjai dan saudara perempuan Aimsaard.

Taiwan

Acara ini menandai penampilan tim terakhir Tai Tzu-ying. Kami akan menyaksikan dia bermain di acara tim untuk terakhir kalinya. Taiwan tampak layak dan siap untuk setidaknya mencapai perempat final. Mereka jelas merupakan tim yang harus diwaspadai.

Artikel Tag: Piala Uber 2024, China, korea, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daftar-5-negara-favorit-pemenang-piala-uber-2024
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini