Kento Momota Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Des 2021, 12:00 WIB
Kento Momota Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021

Anthony Ginting-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara bertahan dua kali Kento Momota dari Jepang pada Rabu (7/12) memutuskan mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia BWF yang dimulai pada Minggu setelah gagal pulih dari cedera punggung.

"BWF dapat mengkonfirmasi berita yang tidak menguntungkan bahwa pemain peringkat 2 dunia dan juara bertahan tunggal putra Kento Momota telah ditarik keluar karena cedera," kata badan pengatur dunia itu dalam sebuah pernyataan.

"Momota juga mengundurkan diri dari HSBC BWF World Tour Finals 2021 karena masalah punggung dan telah kembali ke Jepang."

Kento Momota yang berusia 27 tahun telah menarik diri dari pertandingan pembukaan grup A melawan Lakshya Sen dari India di BWF World Tour Finals di Bali, Indonesia setelah mengalami cedera punggung selama pelatihan.

"Saya sangat menyesal kepada penggemar saya untuk berakhir seperti ini," katanya.

Momota, yang memainkan enam event sejak dimulainya kembali  BWF World Tour setelah jeda pandemi COVID-19, telah pensiun karena cedera selama semifinal FrenchOPen melawan rekan senegaranya Kanta Tsuneyama, sehingga hangus semua poin peringkatnya.

Ia sempat mengeluh "sangat sangat lelah" setelah kalah di semifinal Indonesia Open juga.

Unggulan ketujuh Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, peraih medali perak ganda campuran di Olimpiade Rio 2016, juga mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia setelah memutuskan untuk berpisah menyusul kemitraan yang bermanfaat selama 13 tahun.

"Unggulan ketujuh Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying pada Senin mengumumkan perpisahan mereka sebagai pasangan setelah 13 tahun dan juga mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia," kata BWF.

Kejuaraan Dunia akan berlangsung pada hari Minggu di Huelva, Spanyol.

“Mayoritas pemain kini telah tiba dengan selamat di Huelva dan memasuki gelembung turnamen. Pertandingan babak pertama dimulai pukul 10 pagi waktu setempat pada hari Minggu. Saat ini tidak ada rencana untuk melakukan penarikan ulang," imbuh BWF.

Artikel Tag: kento momota, Kejuaraan Dunia 2021, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kento-momota-mundur-dari-kejuaraan-dunia-2021
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini