Kento Momota Dikabarkan Sudah Kembali ke Lapangan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Jan 2021, 18:15 WIB
Kento Momota Dikabarkan Sudah Kembali ke Lapangan

Kento Momota/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Dunia bulu tangkis dapat melihat bintang Jepang Kento Momota dalam kondisi terbaiknya segera. Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke lapangan lagi di pangkalan pelatihan nasional di Tokyo, kurang dari dua minggu setelah ia dinyatakan positif Covid-19.

Pemain tunggal putra No. 1 dunia itu merupakan bintang bulu tangkis dengan profil tertinggi yang terinfeksi Covid-19 ketika ia kembali dalam tes positif pada 3 Januari lalu.

Kento Momota dan seluruh tim Jepang harus mundur dari pembukaan musim Yonex Thailand Open serta Toyota Thailand Open minggu depan dan BWF World Tour Finals dari 27-31 Januari di Bangkok.

Kento Momota, yang selamat dan pulih sepenuhnya dari kecelakaan mobil yang mengancam karier di Malaysia pada Januari tahun lalu, memposting video di halaman Facebook-nya untuk mengumumkan status pemulihannya.

“Di bawah bimbingan Puskesmas, saya kembali berlatih hari ini setelah masa karantina," kata Momota.

"Saya ingin melakukan yang terbaik sehingga saya dapat menunjukkan penampilan sehat saya di lapangan dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang berkelanjutan."

Kembalinya Momota yang cepat ke pelatihan adalah dorongan besar untuk aspirasi Olimpiade Tokyo dan juga melegakan bagi para penggemar bulu tangkis yang ingin menyaksikan bintang Jepang dalam performa terbaiknya yang dominan.

Momota seharusnya kembali ke aksi kompetitif ketika BWF World Tour pindah ke Eropa pada Maret di Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret) dan All England 2021 (17-21 Maret).

Artikel Tag: kento momota, jepang, Covid-19

2219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini