Indonesia Pastikan Kirim Para Pemain Terbaik ke Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Sep 2020, 20:15 WIB
Indonesia Pastikan Kirim Pemain ke Thailand

Tim Bulu Tangkis Indonesia/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan bahwa meski sudah memutuskan mundur untuk menjadi tuan rumah Asia Tour pada November mendatang, pihaknya tetap akan mengirimkan para pemain terbaiknya untuk mengikuti tiga turnamen super 1000 yang dikabarkan akan digelar di Thailand.

Ketiga kompetisi tersebut adalah Asia Open I (10-15 November), Asian Ope II (17-22 November) dan BWF World Tour Finals akhir tahun (25-29 November).

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto membenarkan bahwa tim Indonesia diharapkan bisa comeback resmi di Asia Tour yang diadakan di Negeri gajah Putih ini.

"Kami telah menerima informasi tentang jaminan pengamanan pandemi, mekanisme dan prosedur yang akan diterapkan di Thailand. Pada dasarnya, Thailand harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dan lebih komprehensif untuk memastikan keamanan para pemain," kata Achmad.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan para pemain tentang kesediaan mereka untuk mengikuti tiga event Asia Tour, dan semua pemain menyatakan tidak keberatan untuk berpartisipasi karena tempat pertandingan lebih dekat dengan Indonesia dan waktu tempuh yang lebih singkat.

Selain itu, tuan rumah juga memastikan pencegahan dan pengendalian pandemi dan aspeknya lebih komprehensif.

Dengan rencana tersebut, Federasi akan melakukan evaluasi dan review untuk kompetisi internal yang diumumkan sebelumnya dalam format Piala Sudirman .

Achmad juga mengungkapkan, bahwa PBSI akan bekerja sama dengan para pelatih dari berbagai departemen untuk memutuskan apakah masih perlu mengadakan turnamen internal untuk menguji kemajuan para pemain dalam mempersiapkan Asia Tour pada November mendatang.

Artikel Tag: PBSI, Asia Tour, thailand

1228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini