Para Pemain Thailand Berburu Gelar di All England Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Mar 2024, 20:30 WIB
Para Pemain Thailand Berburu Gelar di All England Pekan Ini

Tim Bulu Tangkis Thailand/[Foto:BadmintonThai]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Akhir pekan lalu, turnamen Yonex French Open World Tour 750 berlangsung di Adidas Arena Paris, Prancis sudah berakhir yang mana pebulu tangkis Thailand mampu mencapai final di 1 kategori yakni Kunlavut Vitidsarn di tunggal putra dan dianggap sebagai kembalinya ke bentuk performa aetelah mengalami kendala cedera dan kondisi fisik yang buruk selama beberapa waktu terakhir.

Minggu ini akan ada turnamen besar bulu tangkis dan yang tertua di dunia, Yonex All England Open 2024, sebuah turnamen World Tour Super 1000 dengan total hadiah uang 1,300,000 USD atau sekitar 13 miliar rupiah di Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada tanggal 12-17 Maret 2024 merupakan perayaan 125 tahun kompetisi yang diadakan sejak tahun 1899 ini dan merupakan ajang penting dalam pengumpulan poin Olimpiade 2024 di Perancis.

Bagi para pemain bulu tangkis Thailand yang melakukan perjalanan untuk bertanding dalam program ini dipimpin oleh Kunlavut Vitidsarn peringkat 8 dunia , akan bertemu Lu Guang Zu, peringkat 17 dunia dari China.

Tunggal putri Ratchanok Inthanon, peringkat 14 dunia, bertemu Kim Ga-eun, peringkat 12 dunia dari Korea Selatan, Suphanida Kethong, peringkat 17 dunia, bertemu Han Yue, pemain nomor 8, Busanan Ungbamrungphan, peringkat 20 dunia, bertemu dengan Gao Fangjie, peringkat 32 dunia dari Tiongkok, sementara Pornpawee Chochuwong, peringkat 16 dunia, bertemu Christy Gilmour, peringkat 25 dunia asal Skotlandia.

Ganda putri Jongkolphan Kititharakul dan Rawinda Prajongjai peringkat 10 dunia bertemu Nami Matsuyama/Chiharu Shida peringkat 6 dunia dari Jepang dan Nuntakarn Aimsaard/ Benyapa Iamsaard, peringkat 14 dunia, bertemu Lee She Sin dan Deng Chunsun, peringkat 25 dunia asal Taiwan.

Kategori ganda campuran, pasangan Thailand Dechaphon Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, pasangan peringkat 6 dunia, bertemu Chen Tangjie dan Toh Ee Wei, pasangan peringkat 9 Dunia dari Malaysia sementara Rusthanaphak Oupthong dan Chernicha Sudjaipraparat, nomor 34 dunia bertemu dengan Suphak Chomkoh dan Suphisara Pure Sam Phran peringkat ke-17 dunia.

Artikel Tag: thailand, Kunlavut Vitidsarn, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-thailand-berburu-gelar-di-all-england-pekan-ini
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini