PBSI Copot Rionny Mainaky Dari Kabid Binpres Digantikan Ricky Soebagdja

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 15:45 WIB
PBSI Resmi Copot Rionny Mainaky Dari Kabid Binpres Digantikan Ricky Soebagdja

Ricky Soebagdja/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia ( PBSI ) secara resmi telah mencopot Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi, Rionny Mainaky untuk digantikan oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagdja pada hari ini.

Hal itu diumumkan di sosial media resmi PBSI pada Rabu (21/2) pagi WIB, di mana Rionny Mainaky akan fokus untuk pelatih kepala menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Ricky terpilih menjadi Kabid Binpres dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pengalamannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi, baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus PBSI.

Ricky sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas tahun 2013 lalu.

Dibawah kepemimpinan Rionny Mainaky, prestasi bulu tangkis Indonesia memamg berada dalam titik nadir di mana selalu gagal memenuhi target sepanjang tahun lalu, seperti Kejuaraan Piala Sudirman, Asian Games yang gagal meraih medali apapun.

Pekan lalu, tim putra Indonesia meraih rekor absen meraih medali di Kejuaraan Beregu Asia 2024. Padahal tim putra adalah juara tiga kali beruntun dengan dua tahun lalu meraih runner-up dibawah Malaysia.

Di sektor putri, Indonesia gagal mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu setelah terhenti di babak semifinal saat kalah dari tim kuat Thailand dengan skor akhir 1-3.

Kemunduran tim bulu tangkis nasional Indonesia tentunya diharapkan tak berlarut dan bisa kembali bangkit dengan masuknya Ricky Soebagdja karena kedepan ada banyak turnamen bergengsi yang akan digelar di Tour Eropa seperti French Open World Tour Super 750 dan All England World Tour Super 1000 yang mempertemukan banyak poin kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Artikel Tag: Ricky Soebagdja, Rionny Mainaky, PBSI, Kabid Binpres

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-copot-rionny-mainaky-dari-kabid-binpres-digantikan-ricky-soebagdja
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini