PBSI Fokus Kejar Tiket Kejuaraan Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Feb 2024, 01:00 WIB
PBSI Fokus Kejar Tiket Olimpiade Paris 2024

Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah berupaya untuk meloloskannya wakil sebanyak-banyaknya ke kejuaraan akbar Olimpiade Paris 2024 pada bulan Juli mendatang.

Sekretaris Jenderal PBSI, M Fadil Imran mengatakan bahwa menurut klasemen sementara Race to Paris, Merah Putih kini baru meloloskan enam wakil dari cabang bulu mata dengan sektor tunggal putra menjadi wakil terbanyak dengan dua pemain ke kejuaraan akbar empat tahunan itu.

Fadil menuturkan bahwa PBSI bertekad untuk terus meneruskan tradisi medali emas dari cabang bulu tangkis di mana tiga tahun lalu dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

"Target pasti setinggi mungkin untuk meraih medali," katanya, dikutip dari Kompas pada Minggu ( 18/2 ).

"Berapa emas yang diperoleh? Saya tidak bisa (menjamin) kuantitas. Saya hanya bisa menjamin akan semaksimal mungkin jaga tradisi emas," tambah Sekjen yang juga menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya itu .

Para pemain top di seluruh dunia saat ini tengah fokus untuk meraih poin kualifikasi Olimpiade yang sudah memasuki etape akhir .

Terdekat, para pemain Merah Putih akan kembali tampil di Tour Eropa yang dimulai dari turnamen German Open World Tour Super 300 pada 27 Februari hingga 3 Maret 2023 di Muhreim Jerman .

Selanjutnya ada turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 sebagai ajang ujicoba venue Olimpiade Paris 2024 pada 5 hingga 10 Maret mendatang, hingga sepekan kemudian ada turnamen bergengsi tertua di dunia, All England World Tour Super 1000 pada 12 hingga 17 Maret mendatang di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-fokus-kejar-tiket-kejuaraan-olimpiade-paris-2024
1819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini