PBSI Apresiasi Raihan Semifinal Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 20 Feb 2024, 15:45 WIB
PBSI Apresiasi Raihan Semifinal Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Tim Putri Indonesia/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim Putri Indonesia harus puas melangkah hingga babak empat besar Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada pekan lalu di Setia City Convention Center, Selangor Malaysia.

Berstatus juara bertahan, tim putri Merah Putih harus terhenti di babak semifinal saat kalah dari tim kuat Thailand dengan skor akhir 1-3, di mana satu-satunya poin disumbangkan oleh tunggal kedua Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan pemain senior Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Meski gagal mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu, raihan semifinal di Kejuaraan Beregu Asia 2024 dinilai cukup baik, mengingat tim berangkat ke Malaysia tak datang dengan kekuatan penuh dengan para pemain utama absen seperti tunggal putri peringkat 7 dunia, Gregoria Mariska Tunjung serta ganda putri peringkat 9 dunia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

"Untuk putri, hasil masuk semifinal juga cukup baik," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (18/2).

"Dengan pemain pelapis bisa memberikan perlawanan. Dengan diperkuat bukan pemain inti, pemain bisa tampil maksimal dan bisa menimba banyak pengalaman penting di kejuaraan beregu. Ester juga bermain baik," Rionny, menambahkan.

Sementara itu tim putra Indonesia gagal meraih hasil terbaik di Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang harus terhenti di babak perempat final, yang merupakan hasil buruk Chico Wardoyo dan kawan-kawan setelah empat edisi sebelumnya selalu lolos ke final dengan raihan tiga gelar juara.

Setelah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Uber 2024 pada bulan April mendatang d Chengdu China, para pemain Indonesia harus kembali bersiap untuk Tour Eropa yang dimulai akhir bulan ini yakni German Open World Tour Super 300 pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024, kemudian dilanjutkan dengan French Open World Tour Super 750 pada 5 hingga 10 Maret mendatang, yang juga sebagai ajang ujicoba venue Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pbsi-apresiasi-raihan-semifinal-tim-putri-indonesia-di-kejuaraan-beregu-asia
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini