Hendrawan dan Lee Zii Jia Miliki Kebiasaan Baru Jelang Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Jan 2021, 15:30 WIB
Hendrawan dan Lee Zii Jia Hadapi Norma Baru Jelang Thailand Open

Hendrawan-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Meskipun pelatih Hendrawan dan Lee Zii Jia sama-sama berada di Bangkok untuk Thailand Open mulai besok, mereka hanya dapat menganalisis permainan melalui FaceTime sejak mereka tiba pada 4 Januari. Tapi Hendrawan tenang saja.

“Ini norma baru bagi kami, kami harus membiasakan diri,” kata Hendrawan.

“Banyak hal baru bagi kami di sini, kami harus beradaptasi dan menyesuaikan. Lee Zii Jia dan saya telah mendiskusikan taktik game lebih banyak melalui online," ungkapnya.

Di bawah sistem gelembung aman, para pemain hanya berkumpul dengan pelatih mereka selama sesi latihan. Karena sesi pelatihan terbatas, semua aktivitas lainnya, termasuk diskusi dan analisis permainan, harus dilakukan secara online ketika mereka berada di hotel.

Tim akan menjalani satu lagi tes usap Covid-19, keempat sejak meninggalkan Malaysia, dan semoga, setelah itu, ada akses yang lebih santai saat kompetisi dimulai besok.

Thailand juga menjadi tuan rumah Open kedua minggu depan, diikuti oleh World Tour Finals pada 27-31 Januari.

Satu-satunya hal yang ada dalam pikiran mantan juara dunia asal Indonesia itu adalah Lee Zii Jia mendapatkan kembali performa yang membuatnya melaju ke semifinal All-England pada Maret tahun lalu.

"Lee Zii Jia telah menemukan performanya dalam perjalanan ke All-England tahun lalu, tetapi setelah istirahat panjang sejak itu, tidak mudah untuk mendapatkan kembali faktor perasaan baik itu," kata Hendrawan.

“Saya akan sangat senang jika dia bisa menemukan bentuk itu. Di Thailand Open pekan ini, semua orang akan masuk dengan peluang menang yang sama."

“Mereka semua pernah mengalami hal yang sama kurangnya kompetisi, pelatihan terbatas, dll. Mereka yang mampu beradaptasi dengan cepat di bawah norma baru akan mendapat sedikit keuntungan," Hendrawan menambahkan.

Dengan absennya unggulan teratas Kento Momota dan mantan juara All England Shi Yuqi karena mundurnya tim Jepang dan China, pemain peringkat 10 dunia Zii Jia akan memulai turnamen sebagai unggulan kedelapan.

Lee Zii Jia menghadapi HS Prannoy dari India di babak pertama. Jika dia menang, dia bertemu dengan pemenang pertandingan putaran pertama sesama pemain India, antara Sourabh Verma dan K. Srikanth. Jika dia berhasil lolos, dia kemungkinan akan melawan unggulan kedua Chou Tien-chen dari Taiwan di babak perempat final.

Artikel Tag: hendrawan, Lee Zii Jia, thailand

1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini