Final Terbesar Lakshya Sen di India Open Super 500

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jan 2022, 11:30 WIB
Final Terbesar Lakshya Sen di India Open Super 500

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kenangan awal Lakshya Sen yang paling indah dari India Open, kenangnya, adalah pada “2012 atau 2013” ​​ketika dia menyaksikan Taufik Hidayat bermain. Hari ini ia mengambil langkah besar menuju final terbesar dalam karirnya di ajang yang sama, saat ia melangkah ke putaran gelar YONEX-SUNRISE India Open 2022 dengan mengalahkan Ng Tze Yong di semifinal yang sulit.

Dalam pertarungan dengan tempo tinggi, energi menyerang Ng Tze Yong membuat Sen tertinggal di fase awal pertandingan, tetapi pemain Malaysia itu berjuang untuk menjaga intensitas, meski Sen tidak pernah membiarkan kecepatannya menurun. Cukup impresif dan meski kecepatannya tinggi, Sen membuat beberapa kesalahan di game kedua, namun mampu menutup pertandingan dengan nyaman 19-21, 21-16 dan 21-12.

Lakshya Sen menjaga intensitas sepanjang pertandingan melawan Ng Tze Yong.

“Perasaan yang bagus bisa bermain di final. Saya berharap untuk melakukannya dengan baik di turnamen ini karena saya telah menjalankan dengan baik. Sejak pertandingan pertama, sentuhan saya sudah bagus,” kata peraih medali perunggu dari TotalEnergies BWF World Championships 2021 asal India itu.

“Game pertama cukup intens, kami berdua bermain dengan kecepatan tinggi. Ini sangat mirip dengan cara saya bermain kemarin. Saya membuat beberapa kesalahan di bagian pertama. Kuncinya adalah bermain cepat dan bermain secara konsisten dan membuatnya bekerja di lapangan.”

Seperti Lakshya Sen, Chen Tang Jie dan Peck Yen Wei juga mencapai final terbesar dalam karir mereka dengan mengalahkan rekan senegaranya Tan Kian Meng / Lai Pei Jing .

Tan/Lai menyelamatkan dua match point di game kedua untuk memaksa game ketiga, tapi Chen/Peck tidak tergoyahkan, dan akhirnya lolos ke final dengan kemenangan 21-19, 21-23 dan 21-14.

“Saya tidak ingat kapan kami berada di final terakhir kami,” kata Chen. 

“Saya merasa sangat senang karena ini adalah pertama kalinya kami di final Super 500, tetapi kami harus fokus untuk pertandingan berikutnya. Kami hanya harus terus saling mendukung.”

“Saya menghormati mereka (Tan/Lai), karena meskipun mereka menjadi pemain independen, mereka cukup profesional, dan kami perlu belajar dari mereka.”

Artikel Tag: Lakshya Sen, ng Tze Yong, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/final-terbesar-lakshya-sen-di-india-open-super-500
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini