Leong Jun Hao Siap Tampil di Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Apr 2024, 00:00 WIB
Leong Jun Hao Siap Tampil di Piala Thomas 2024

Leong Jun Hao/[Foto: Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain nomor tiga nasional Leong Jun Hao telah menyatakan kesiapannya untuk memimpin tim Malaysia jika keadaan memerlukannya di Piala Thomas di Chengdu, Tiongkok, mulai 28 April-5 Mei.

Pemain berusia 24 tahun itu dipastikan masuk dalam skuad. Satu-satunya pertanyaan adalah urutan permainan apa yang akan dia ikuti.

Leng Jun Hao, yang bermain sebagai single ketiga dalam tiga penampilan sebelumnya sejak edisi 2018, kini mendapat tugas untuk mengemban tugas tunggal pertama yang sangat menantang kali ini.

Situasi ini muncul karena Malaysia mungkin tanpa pemain peringkat teratas mereka, Lee Zii Jia.

Mantan juara All England itu telah memberi tahu BA Malaysia (BAM) tentang keputusannya melewatkan Piala Thomas untuk fokus pada persiapannya menghadapi Olimpiade Paris.

Di atas kertas, Ng Tze Yong diperkirakan akan mengisi kekosongan tersebut, namun partisipasinya masih belum pasti karena ia belum pulih dari cedera punggung. Hal ini menjadikan Jun Hao sebagai alternatif potensial jika salah satu dari mereka absen.

Final Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari menandai pertama kalinya Jun Hao bermain sebagai tunggal pertama, karena Zii Jia dan Tze Yong masing-masing tidak dapat tampil karena sakit dan cedera.

Namun, tugas itu terbukti terlalu berat baginya karena ia dikalahkan peringkat 17 dunia Weng Hong Yang saat Malaysia kalah 3-0 dari Tiongkok.

Leong Jun Hao tidak terpengaruh oleh kemungkinan menjadi orang pertama yang memimpin pertarungan lagi jika pelatih mempercayakannya untuk melakukannya.

Dengan Malaysia tergabung di Grup D bersama Denmark, Hong Kong dan Aljazair, Jun Hao mungkin menghadapi tugas berat melawan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen dan peringkat 18 dunia Lee Cheuk Yiu.

“Saya harus siap menghadapi segala kemungkinan,” kata mantan juara Asia junior itu.

“Saya hanya harus memastikan bahwa saya memberikan performa terbaik saya terlepas dari urutan penempatan saya. Setelah mengumpulkan pengalaman acara tim dari edisi sebelumnya, saya berharap dapat memanfaatkannya untuk membantu tim.”

Karena Jun Hao belum pernah bermain melawan Axelsen atau Cheuk Yiu, ada unsur kejutan yang tidak bisa dikesampingkan. Pemain yang sangat diunggulkan sering kali merasa kesulitan melawan lawan yang tidak dikenalnya.

Leong Jun Hao mungkin belum menunjukkan hasil yang baik sepanjang tahun ini, namun ia telah mencetak beberapa gol yang mengecewakan.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Lee Zii Jia, ng Tze Yong, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leong-jun-hao-siap-tampil-di-piala-thomas-2024
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini