Choong Hann Berharap Lee Zii Jia Akan Terus Belajar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Okt 2018, 11:00 WIB
Choong Hann Berharap Lee Zii Jia Akan Terus Belajar

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Mantan pemain tunggal putra tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann meminta juara Taiwan Open 2018, Lee Zii Jia untuk terus belajar sebanyak mungkin dan mengasah kemampuan bermainnya sehingga ia dapat menjadi pemain top dunia di masa depan.

Menurut Chong Hann, dalam hal semangat, kepercayaan diri, tekad, dan ketahanan untuk melangkah jauh, Zii Jia sudah memiliki sifat dan level seperti itu meskipun untuk menjadi pemain yang lebih baik, ia masih harus banyak belajar.

"Saya senang melihat dia mencapai kesuksesan seperti saat menjadi juara di Taiwan Open pekan lalu. Sebenarnya saya merasa bahwa setiap pemain tim nasional mampu menjadi juara dan saya akan sangat bahagia untuk mereka," kata Choong Hann.

Choong Hann menekankan bahwa meskipun Zii Jia masih harus banyak belajar, pemain muda dan yang junior juga harus menunjukkan perkembangan dan kemajuan dalam permainannya dan selalu rendah hati.

"Dia harus terus belajar sebanyak mungkin dari apa yang saya lihat dia sudah memiliki rasa lapar dan karakter untuk mengejar kemenangan."

"Di Taiwan Open jelas terlihat bahwa dia bertekad dan bekerja sangat keras untuk menang. Di semifinal melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dia berjuang untuk menang, tetapi pada saat yang sama dia pantang menyerah dan terus berjuang keras,“ Choong Hann menambahkan.

Choong Han yang merupakan juara tunggal putra Taiwan Open pada tahun 2003 lalu, berharap Zii Jia akan terus membangun kepercayaan dirinya dan menunjukkan tekad untuk bertarung dan menekan selama pertandingan terutama saat menghadapi salah satu pemain terbaik dunia.

"Jika dia mampu meraih beberapa karakter yang lebih baik dan keterampilan baru untuk meningkatkan permainan serba bisa, maka dia bisa lebih fleksibel ketika tampil untuk merumuskan strategi terbaik saat menghadapi lawan yang berbeda. Yang paling penting ia menjadi lebih dewasa dan tumbuh menjadi pemain top yang tangguh,” pungkas Chong Hann.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Choong Hann, bam

722