BWF World Tour Finals 2019: Jonatan: Saya Tidak Bisa Keluar Dari Tekanan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Des 2019, 10:02 WIB
BWF World Tour Finals 2019: Jonatan: Saya Tidak Bisa Keluar Dari Tekanan

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Jonatan Christie gagal melanjutkan momentum untuk lolos ke babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2019 setelah di laga kedua penyisihan Grup A kalah dari pemain senior asal Taiwan, Wang Tzu Wei.

Setelah berhasil mengalahkan Anders Antonsen di laga pertama pada Rabu (11/12), Jonatan dipaksa menyerah dari Wang dengan dua game langsung yang cukup mudah 12-21 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gimnasium, Guangzhou China pada Kamis (12/12) malam waktu setempat.

Terlalu terburu-buru pengen mematikan lawan justru menjadi bumerang bagi Jonatan yang berbalik tertekan oleh permainan rapat yang dilakukan Wang.

“Selain itu saya juga pengen buru-buru matiin lawan, jadi malah berantakan mainnya. Lawan main lebih cepat sedikit saya jadi agak panik. Saya betul-betul nggak bisa keluar dari tekanan,” kata Jonatan usai laga.

Meski peluang untuk lolos ke semifinal belum tertutup, namun langkah Jonatan dipastikan akan sangat berat karena Ia harus menghadapi juara dunia yang juga unggulan teratas asal Jepang, Kento Momota.

Momota sendiri sudah memastikan lolos ke babak semifinal setelah di laga kedua Grup A berhasil mengalahkan Anders Antonsen asal Denmark lewat pertarungan maraton yang sangat ketat dengan rubber game 19-21, 21-15 dan 21-15 dalam tempo yang cukup panjang selama 83 menit.

“Besok lawan Momota pastinya nggak akan mudah, tapi saya mau berusaha semaksimal mungkin. Karena kalau sudah dilapangan, apapun bisa terjadi," jelasnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Wang Tzu Wei, kento momota, BWF World Tour Finals 2019

1108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini