Berikut Skuad Bulu Tangkis Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Jul 2021, 15:30 WIB
Berikut Skuad Bulu Tangkis Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Skuad Bulu Tangkis Jepang/[Foto:NBA]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tuan rumah Jepang mengirim kekuatan terbaik di kejuaraan akbar 6xOlimpiade Tokyo 2020 yang akan dimulai pada akhir pekan ini di The Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Kento Momota

Pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota menjadi salah satu pemain yang paling diadalkan tim bulu tangkis Jepang untuk meraih emas pertama mereka di sektor tunggal putra yang lolos ke Olimpiade Tokyo dengan menempati peringkat pertama klasemen akhir Race to Tokyo.

Kanta Tsuneyama

Kanta Tsuneyama menjadi pemain tunggal putra kedua tuan rumah yang tampil di Olimpiade Tokyo menemani Momota dan akan melakoni babak penyisihan Grup I bersama Georges Julien Paul dan juga Ygor Coelho asal Brazil.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Juara All England 2021, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe diharapkan mampu meneruskan performa gemilang mereka di beberapa turnamen terakhir dan akan mengawali kejuaraan di penyisihan Grup bersama dengan Anders Skaarup/Kim Astrup asal Denmark, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov asal Rusia dan Anuoluwapo Juwon/Godwin Olofua.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Pasangan senior, Kamura/Sonoda tentunya diharapkan mampu membawa pulang medali bagi tuan rumah yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dengan menempati posisi kelima dalam klasemen Race to Tokyo.

Juara Thailand Open 2019 itu akan mengawali babak penyisihan Grup C bersama dengan mantan juara dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, Mark Lamsfuss/Marvin Siedel asal Jerman dan Phillip Chew/Ryan Chew asal Amerika Serikat.

Nozomi Okuhara

Menempati unggulan ketiga, Nozomi Okuhara tentunya bertekad mengganti warna medali yang Ia raih lima tahun lalu di Olimpiade Rio. Apalagi sang pemain tengah dalam performa terbaik setelah meraih gelar All England 2021 lalu.

Akane Yamaguchi

Meski tak cukup baik penampilannya dalam beberapa turnamen terakhir, Akane Yamaguchi datang ke Olimpiade Tokyo sebagai unggulan keempat dan tentu saja bertekad membawa kebahagiaan bagi publik tuan rumah.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

Menempati unggulan teratas, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota tentunya sangat diunggulkan untuk bisa mempertahankan gelar ganda putri yang diraih Jepang lima tahun lalu di Rio.

Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara

Bersatatus juara dunia, Mayu/Wakana lolos ke Olimpiade Tokyo di posisi dua klasemen akhir Race to Tokyo dan diharapkan mampu meraih emas di kandang sendiri.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Mesti satu-satunya wakil ganda campuran yang tampil di Olimpiade Tokyo, Yuta/Arisa tengah dalam performa terbaiknya setelah menjadi pemenang di All England 2021 lalu.

Berikut Skuad Bulu Tangkis Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Tunggal Putra:

- Kento Momota

- Kanta Tsuneyama

Ganda Putra:

- Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

- Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Tunggal Putri:

- Nozomi Okuhara

- Akane Yamaguchi

Ganda Putri:

- Yuki Fukushima/Sayaka Hirota

- Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara

Ganda Campuran:

- Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Artikel Tag: jepang, kento momota, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-skuad-bulu-tangkis-jepang-di-olimpiade-tokyo-2020
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini