Badminton Eropa Umumkan Daftar Unggulan Kejuaraan Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Apr 2021, 01:00 WIB
Badminton Eropa Umumkan Daftar Unggulan Kejuaraan Eropa 2021

Victor Axelsen-Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Hanya berjarak dua setengah minggu, bintang top Eropa akan bertarung di Kyiv untuk memperebutkan mahkota kontinental. Sekarang kita tahu semua unggulan unggulan Kejuaraan Eropa 2021 untuk setiap kategori, mari kita lihat pesaing.

Kejuaraan Eropa 2021 akan berlangsung di Kyiv, Ukraina dari 27 April hingga 2 Mei. Daftar unggulan didasarkan pada Peringkat Dunia BWF per 6 April 2021.

Tunggal putra

Juara bertahan Kejuaaraan Eropa 2018 dan peringkat dua dunia, Victor Axelsen, mengambil slot unggulan teratas, berlomba-lomba untuk mengambil emas Kejuaraan Eropa ketiganya. Peraih medali emas European Games 2019, Anders Antonsen, akan berharap untuk bertemu rekannya dari Denmark di final, menyiapkan pertandingan ketiga antara keduanya tahun ini dengan head-to-head 2021 mereka masing-masing sama kuat.

Peraih medali perak European Games 2019, Brice Leverdez, memimpin trio Perancis yang menjadi unggulan terakhir, dengan juara Orleans Masters yang baru-baru ini dinobatkan, Toma Junior Popov, dan Thomas Rouxel yang berpengalaman.

1 - Victor Axelsen (DEN)

2 - Anders Antonsen (DEN)

3 - Rasmus Gemke (DEN)

4 - Hans-Kristian Vittinghus (DEN)

5 - Mark Caljouw (NED)

6 - Brice Leverdez (FRA)

7 - Toma Junior Popov (FRA)

8 - Thomas Rouxel (FRA)

Tunggal putri

Akankah kita menyaksikan sejarah di Kyiv? Tidak ada pemain / pasangan yang memenangkan lima kejuaraan berturut-turut. Carolina Marin dari Spanyol mengincar prestasi luar biasa ini sebagai unggulan nomor satu. Dia juga akan menyamai lima gelar Peter Gade, membawanya ke ketinggian yang legendaris.

Dalam upaya untuk mencoba dan merusak upaya Carolina Marin, peraih medali emas European Games 2019, Mia Blichfeldt berada dalam kondisi yang baik dan akan memanfaatkan kesempatan untuk membalikkan kekalahan semifinal Kejuaraan Eropa 2018 dari pemain Spanyol itu. Nilai tambah utama adalah terakhir kali mereka bertemu di Denmark Open tiga tahun lalu, dengan Blichfeldt berjuang untuk meraih kemenangan. 

1 - Carolina Marin (ESP)

2 - Mia Blichfeldt (DEN)

3 - Evgeniya Kosetskaya (RUS)

4 - Yvonne Li (GER)

5 - Kirsty Gilmour (SCO)

6 - Neslihan Yigit (TUR)

7 - Jalur Højmark Kjærsfeldt (DEN)

8 - Line Christophersen (DEN)

Ganda Putra

Juara bertahan, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen, telah menemukan kembali bentuk mereka tepat pada waktunya untuk mempertahankan gelar mereka. Juara Swiss Open dan semifinalis All England berada di posisi terdepan untuk meraih ganda, prestasi terakhir diraih oleh Denmark Lars Paaske / Jonas Rasmussen pada 2008 dan 2010.

Terlepas dari lintasan peningkatan ini untuk Denmark, unggulan kedua pasangan Inggris Marcus Ellis / Chris Langridge mungkin memiliki keunggulan psikologis, setelah mengalahkan Astrup / Rasmussen di final European Games 2019. 

1 - Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (DEN)

2 - Marcus Ellis / Chris Langridge (ENG)

3 - Vladimir Ivanov / Ivan Sozonov (RUS)

4 - Ben Lane / Sean Vendy (ENG)

5 - Mark Lamsfuss / Marvin Seidel (GER)

6 - Jones Ralfy Jansen / Peter Kaesbauer (GER)

7 - Christo Popov / Toma Junior Popov (FRA)

8 - Daniel Lundgaard / Mathias Thyrri (DEN)

Ganda putri

Setelah era dominasi Christinna Pedersen / Kamilla Rytter Juhl berakhir, Stoeva bersaudara asal Bulgaria menerima posisi sebagai ratu Eropa dan datang ke Kyiv sebagai favorit kuat untuk mempertahankan mahkota mereka. Tahun ini, di sisi performa All England yang mengecewakan, mereka mencapai dua final di Swiss Open dan Orleans Masters. Mereka juga berharap untuk bermain pada hari Minggu dan tampil di final Kejuaraan Eropa 2021. 

1 - Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva (BUL)

2 - Chloe Birch / Lauren Smith (ENG)

3 - Maiken Fruergaard / Sara Thygesen (DEN)

4 - Selena Piek / Cheryl Seinen (NED)

5 - Emilie Lefel / Anne Tran (FRA)

6 - Alexandra Bøje / Mette Poulsen (DEN)

7 - Amalie Magelund / Freja Ravn (DEN)

8 - Linda Efler / Isabel Herttrich (GER)

Ganda campuran

Orang mungkin berpikir bahwa dengan absennya juara bertahan, Chris Adcock dan Gabby Adcock, jalan menuju emas akan menjadi lebih jelas. Namun, beberapa pasangan di ganda campuran patut diwaspadai. Unggulan teratas Marcus Ellis / Lauren Smith meraih medali emas di Minsk pada European Games 2019 dan dengan dua pertandingan semifinal di Swiss dan All England Open, mereka berharap bisa memberikannya di Kyiv. Sensasi Perancis yang baru, Thom Gicquel / Delphine Delrue, yang akhir-akhir ini tampil gemilang, memiliki peluang kuat untuk sesuatu yang istimewa. Juara Swiss Open dan perempatfinalis All England telah menyatakan dengan tegas ingin membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di Kejuaraan Eropa. 

1 - Marcus Ellis / Lauren Smith (ENG)

2 - Thom Gicquel / Delphine Delrue (FRA)

3 - Mark Lamsfuss / Isabel Herttrich (GER)

4 - Mathias Christiansen / Alexandra Bøje (DEN)

5 - Robin Tabeling / Selena Piek (NED)

6 - Rodion Alimov / Alina Davletova (RUS)

7 - Sam Magee / Chloe Magee (IRL)

8 - Ronan Labar / Anne Tran (FRA)

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2021, victor axelsen, Anders Antonsen, carolina marin

5447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini