Anders Antonsen Rengkuh Gelar Keduanya di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 16 Apr 2024, 00:00 WIB
Anders Antonsen Rengkuh Gelar Keduanya di Kejuaraan Eropa 2024

Anders Antonsen/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Denmark membagi penghargaan hari terakhir dengan Prancis dengan dua medali emas. Toma Junior Popov, yang berhasil mengalahkan unggulan teratas Viktor Axelsen di semifinal turnamen tersebut, kalah telak melawan Anders Antonsen di game kedua setelah game pembuka yang ketat, 21-18 21-13.

“Rasanya luar biasa,” kata Antonsen usai meraih gelar keduanya. “Merasa sangat bangga bisa meraih kemenangan lagi tahun ini. Itu adalah minggu yang berat, meskipun saya hanya memainkan pertandingan langsung minggu ini.

“Saya gugup sepanjang pertandingan, terutama di akhir game pertama. Kami berdua sempat tegang di pertandingan ini.”

Ini menandai kemenangan ketiga Antonsen pada kejuaraan tahun ini, menyusul kemenangan di Malaysia Open dan Indonesia Masters pada bulan Januari.

Di ganda putra, unggulan teratas Denmark Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen mengalahkan rekan senegaranya Andreas Søndergaard/Jesper Toft dengan skor 21-16, 21-15 di final sesama Denmark, mengamankan gelar kedua mereka setelah 2018.

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen kembali berhasil menjadi juara Eropa untuk kedua kalinya setelah tahun 2021 lalu.

Kemenangan ini pun membuat Denmark menjadi juara umum Badminton Europe Championship 2024 dengan raihan 2 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 4 Medali Perunggu.

Di ganda putri, unggulan kedua asal Prancis Margot Lambert/Anne Tran mengalahkan kakak beradik Bulgaria Gabriela dan Stefani Stoeva dengan skor 16-21, 21-17, 21-11, sekaligus merebut gelar Eropa pertama mereka. Ini juga menandai kemenangan pertama Prancis di ganda putri Kejuaraan Eropa, mengakhiri impian Gabriela dan Stefani untuk meraih gelar keempat berturut-turut.

Pada hari Sabtu, Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dari Denmark 21-16, 21-15 untuk merebut medali emas ganda campuran.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Toma Junior Popov, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/anders-antonsen-rengkuh-gelar-keduanya-di-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini