Kejutan Wakil Finlandia & Turki di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2024, 03:00 WIB
Kejutan Wakil Finlandia & Turki di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Joakim Oldorff/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Finlandia, Joakim Oldorff dan wakil Turki, Bengisu Ercetin/Nazlıcan Inci menciptakan sensasi di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 dengan mengalahkan rival yang berperingkat lebih tinggi.

Pemain nomor 69 dunia, Oldorff menyergap pemain nomor 46 dunia, Alex Lanier asa Prancis 21-12 dan 21-19 dalam waktu 45 menit untuk maju ke semifinal melawan unggulan kedua, Anders Antonsen, yang selamat dari tantangan keras pemain Prancis lainnya, Arnaud Merkle, 24-22 dan 27-25.

“Saat ini, saya tidak bisa berkata-kata, tapi saya senang dan bersemangat,” kata Oldorff kepada Badminton Europe.

“Tentu saja saya tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Alex adalah pemain bagus, dan saya gugup, tapi saya menanganinya dengan baik. Saya hanya fokus melakukan hal yang benar. Saya pikir saya tidak perlu mengubah apa pun. Saya akan mempersiapkan hal yang sama seperti sebelumnya untuk semifinal. Bagi saya, saya merasa seperti saya tidak melakukan apa pun yang tidak bisa saya lakukan di lapangan. Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak seperti kejutan, namun saya yakin ini adalah level saya.”

Pengundian paruh atas Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 akan mempertemukan Viktor Axelsen melawan Toma Junior Popov.

Sementara itu, di sektor ganda putri Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, Turki meraih medali, dengan Ercetin dan Inci menyingkirkan unggulan teratasMaiken Fruergaard / Sara Thygesen.

Setelah kalah di game pembuka, Ercetin dan Inci menahan ketegangan di detik-detik yang menegangkan sebelum akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan nyaman, 16-21, 21-19 dan 21-13.

“Ini adalah hari bersejarah bagi bulu tangkis Turki, karena Denmark adalah pemain yang sangat bagus dan kami menang, dan kami senang dengan penampilan kami. Kami hanya ingin bermain, dan tidak ingin memikirkan kekalahan atau medali,” kata Inci.

Turki juga akan tampil di semifinal tunggal putri di mana Neslihan Arin mengalahkan Rosy Oktavia Pancasari dari Prancis dalam pertandingan berturut-turut untuk mendapatkan tempat empat besar melawan Kirsty Gilmour.

Unggulan kedelapan Julie Dawall Jakobsen mengalahkan unggulan ketiga Line Kjaersfeldt untuk mendapatkan pertarungan melawan Carolina Marin.

Dalam satu-satunya semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024 yang dimainkan pada hari itu, Mathias Christiansen / Alexandra Boje menahan Robin Tabeling / Selena Piek dalam pertandingan menegangkan berdurasi 71 menit, dengan Denmark unggul 25-23, 21-23 dan 21-18.

Mereka selanjutnya akan menghadapi Thom Gicquel / Delphine Delrue yang juga menyingkirkan wakil Denmark, Mathias Thyrri / Amalie Magelund 22-20, 16-21 dan 21-13.

Artikel Tag: Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024, Joakim Oldorff, viktor axelsen, Anders Antonsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejutan-wakil-finlandia-turki-di-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini