Denmark Bawa Pulang 2 Gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Apr 2024, 15:00 WIB
Denmark Bawa Pulang 2 Gelar di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Podium Ganda Putra Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hari terakhir menampilkan dua final dengan wakil Denmark. Final ganda putra yakni sesama Denmark, sementara Anders Antonsen menghadapi lawan Prancis dalam perjalanannya ke podium teratas.

“Seperti halnya kejuaraan, selalu ada "rollercoaster" emosi. Ketika semuanya berjalan bolak-balik, dengan semua pemain dan pasangan yang kami miliki, itu menjadi sesuatu yang sangat istimewa, terutama ketika Anda finis dengan medali emas,” kata pelatih kepala nasional Kenneth Jonassen.

Kim Astrup/Anders Skaarup (1) – Jesper Toft/Andreas Søndergaard: 21-16, 21-15.

Final ganda putra EC tahun ini berwarna merah putih. Dalam pertarungan sesama Denmark, pemenang perak WC berpengalaman dari tahun lalu Astrup/Skaarup bermain bersama dengan juara muda Denmark tahun ini di Toft/Søndergaard.

Setelah dua set yang dimainkan dengan baik, Kim Astrup/Anders Skaarup bisa mengangkat tangan dan merayakan kejuaraan Eropa kedua mereka. Konstelasi musiman terlalu sulit bagi Toft/Søndergaard, yang, bagaimanapun, dapat melihat kembali kejuaraan di mana mereka telah menampilkan permainan hebat dan level tinggi. Toft/Søndegaard akan pulang dengan membawa medali perak bagus di bagasi mereka setelah bertarung dengan gagah berani di semifinal. Astrup/Skaarup meraih medali kelima mereka di EC tahun ini, sementara Toft/Søndergaard meraih medali pertama.

“Saya sangat terkesan dengan cara Kim dan Anders masuk dan bermain hari ini. Sulit untuk bertemu pasangan yang benar-benar bermain hebat, tetapi mereka benar-benar masuk dan menggunakan rutinitas mereka. Itu adalah final yang bagus dan dimainkan secara profesional oleh mereka,” kata Jonassen tentang penampilan terakhir Astrup/Skaarup.

Anders Antonsen (1) – Toma Junior Popov (4): 21-18, 21-13.

Kisah hebat Anders Antonsen pada tahun 2024 akan memiliki babak baru pada Sabtu sore, ketika final Eropa sudah di depan mata. Di depannya ada Toma Junior Popov yang kemarin menggagalkan pesta tersebut dengan merusak pesta yang seharusnya menjadi final tunggal putra sesama Denmark.

Pemain Prancis yang bermain bagus bahkan tidak mampu melawan tunggal putra Denmark yang luar biasa. Dalam dua set, Anders Antonsen yang hebat bisa menentukan final EC dan menyebut dirinya juara Eropa untuk kedua kalinya dalam karirnya.

“Bermain di final sangat ditentukan oleh momentum, dan penting untuk menjaga emosi, dan membuat rencana strategis yang baik, dan saya pikir Anders melakukannya dengan sangat baik hari ini. Dia berpegang pada rencana permainan, berani melakukan perubahan kecepatan dan bermain nakal di waktu yang tepat,” kata pelatih kepala Antonsen tentang penampilan luar biasa hari ini.

Anders Antonsen menjalani musim yang hebat, yang hari ini menambah satu lagi gelar besar. Pertandingan Olimpiade akan menjadi tolok ukur terbesar musim ini, dan untuk itu, Anders Antonsen, bekerja sama dengan pelatih kepala nasional Kenneth Jonassen, harus berusaha untuk tetap dalam kondisi yang baik dan membawa permainan hebat itu bersamanya ke tantangan dan kejuaraan mendatang yang meliputi Piala Thomas di Tiongkok.

Artikel Tag: Denmark, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Anders Antonsen, Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/denmark-bawa-pulang-2-gelar-di-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-2024
1843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini