All England, Peluang Srikanth Duduki Peringkat 1 Dunia

Penulis:
Selasa
All England, Peluang Srikanth Duduki Peringkat 1 Dunia

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra andalan India peringkat tiga dunia, Kidambi Srikanth, berpeluang besar untuk menjadi pemain peringkat satu dunia jika mampu meraih hasil positif di All England Open 2018 World Tour 1000 pada pekan ini.

Mundurnya Victor Axelsen membuat Kidambi Srikanth sangat diuntungkan untuk bisa menjadi pemain nomor satu dunia.

Melangkah ke babak perempatfinal sudah cukup bagi Srikanth untuk mengklaim posisi satu dunia. Namun dengan satu syarat, pemain yang berada di lima besar dunia seperti Lee Chong Wei, Chen Long dan Son Wan Ho juga tak mampu meraih hasil positif di Inggris nanti.

Srikanth saat ini meraup 75.695 poin atau terpaut 3885 poin dari Victor Axelsen yang berada di posisi puncak, serta terpaut 1229 poin dari Lee Chong Wei yang berada di peringkat dua dunia.

Kidambi Srikanth saat ini mendapatkan undian yang cukup menguntungkan di All England Open dan tantangan terberat kemungkinan akan datang di babak semifinal saat akan menghadapi pemenang antara pemain andalan Malaysia, Lee Chong Wei melawan juara dunia lima kali asal China, Lin Dan.

"Di turnamen besar seperti All England, anda tak boleh menganggap remeh siapapun. Rajiv Ousep yang akan berhadapan dengan saya di babak kedua, bermain dengan sangat baik di Inggris. Bahkan Lee Chong Wei dan Lin Dan meningkat permainannya jika bermain di turnamen besar, jadi tidak akan mudah," kata Srikanth.

Meskipun begitu, Kidambi Srikanth mengaku puas dengan persiapannya saat ini karena berjalan dengan lancar.

"Kami punya waktu empat minggu dengan persiapan yang bagus. Kami sudah bekerja sangat keras dan saya mengharapkan yang terbaik," kata Srikanth.

"Syukurlah saya sudah pulih dari cedera tepat waktu dan dalam kondisi yang bagus. Terus terang kami tidak bisa mengukur kebugaran sampai kami memainkan beberapa pertandingan," Kidambi Srikanth menambahkan .

Artikel Tag: kidambi srikanth, lee chong wei, victor axelsen, All England Open 2018

386