Absennya China Tak Akan Kurangi Gengsi Kejuaraan Beregu Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Jan 2022, 14:00 WIB
Absennya China Tak Akan Kurangi Gengsi Kejuaraan Beregu Asia 2022

Podium Beregu Putra Kejuaraan Beregu Asia 2020/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Tim favorit China telah mengundurkan diri dari Kejuaraan Beregu Asia 2022 tetapi itu tidak akan menghilangkan sorotan dari kejuaraan dua tahunan itu.

Kompetisi, yang akan diadakan dari 15-20 Februari di Setia City Convention Center di Shah Alam, akan berfungsi sebagai kualifikasi untuk Final Piala Thomas dan Uber di Bangkok pada bulan Mei.

Chief Operating Officer Konfederasi Bulu Tangkis Asia Saw Chit Boon mengatakan China akan menjadi tim yang absen karena peraturan ketat Covid-19 di negara itu.

Runner-up Piala Thomas 2020 China, bagaimanapun, tidak akan memiliki masalah untuk mencapai putaran final berdasarkan peringkat dunia mereka.

“Saya percaya China harus menjalani karantina 21 hari setelah kembali ke negara mereka, jadi mereka sangat khusus tentang para pemain yang keluar dari negara mereka untuk menghadiri kompetisi,” kata Chit Boon.

Chit Boon, bagaimanapun, berjanji bahwa turnamen tidak akan kekurangan kegembiraan dan para penggemar yang kelaparan akan mendapatkan kesempatan untuk menonton pertandingan kelas atas.

“Kejuaraan Beregu Asia 2022 akan berjalan di bawah SOP yang ketat tetapi sejumlah penonton akan diizinkan masuk,” kata Chit Boon.

Ini akan menjadi turnamen bulu tangkis pertama yang digelar di negara itu setelah pembatalan dua edisi terakhir Malaysia Open.

“Saya yakin Selangor akan melakukan yang terbaik untuk memastikan SOP dipatuhi. Ini dimulai sejak tim tiba di bandara,” katanya.

“Pertemuan itu masih akan melihat partisipasi yang kuat. Negara-negara seperti Korea Selatan, India, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Kazakhstan, dan Malaysia adalah negara-negara yang dikonfirmasi sejauh ini.”

Anggota dewan eksekutif negara bagian Selangor, Mohd Khairuddin Othman mengatakan sangat menggembirakan dapat melanjutkan tradisi negara menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis besar.

“Badminton menyatukan kita sebagai orang Malaysia. Dengan partisipasi pemain top Asia, penggemar di Selangor serta di Malaysia dan di seluruh Asia, dapat menantikan beberapa bulu tangkis hebat sepanjang kompetisi enam hari ini.”

Pada kualifikasi terakhir yang diadakan pada tahun 2020 di Manila, Indonesia memenangkan kejuaraan beregu Asia sektor putra sementara Jepang muncul sebagai pemenang putri.

Di babak final Piala Thomas & Uber 2020 di Aarhus, Indonesia merebut trofi beregu putra sedangkan China meraih gelar beregu putri.

Artikel Tag: China, Kejuaraan Beregu Asia 2022, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/absennya-china-tak-akan-kurangi-gengsi-kejuaraan-beregu-asia-2022
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini