Fajar Alfian & Apriyani Rahayu Kapten Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Apr 2024, 10:45 WIB
Fajar Alfian & Apriyani Rahayu Kapten Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024

Fajar Alfian-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pemain bulu tangkis andalan Merah Putih, Fajar Alfian dan juga Apriyani Rahayu masing-masing ditunjuk sebagai kapten tim Indonesia di kejuaraan beregu paling bergengsi Piala Thomas & Uber 2024 pada pekan depan di Chengdu China.

Keputusan ini adalah hasil voting yang dilakukan para pemain dalam skuad. Mengingat pengalaman kedua pemain, memang pantas ban kapten disandang kedua pemain yang dua tahun lalu juga bertindak sebagai pemimpin tim.

Fajar mengakui bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai kapten cukup berat, namun Ia bertekad untuk membalas kepercayan para pemain dengan penampilan yang baik di Chengdu.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut", kata Fajar yang diamini Apri, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (22/4) malam WIB.

Senada dengan Fajar, Apriyani Rahayu juga berharap kekompakan tim menjadi yang utama di turnamen beregu. Apalagi lawan yang akan dihadapi sangat kuat dan merupakan favorit pemenang kompetisi.

"Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat," kata Apri.

"Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin," tambahnya.

Fajar Alfian adalah pemain pemain yang cukup konsisten musim ini. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat bersama Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar All England pada bulan lalu di Birmingham.

Sementara itu Apriyani Rahayu adalah pemain yang paling senior dan pengalamannya bisa menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya di tim Piala Uber untuk meraih hasil terbaik .

Artikel Tag: Fajar Alfian, apriyani rahayu, Piala Thomas 2024, Piala Uber 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/fajar-alfian-apriyani-rahayu-kapten-indonesia-di-piala-thomas-uber-2024
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini