Aaron Chia Hsin Kembali Diguyur Bonus Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Nov 2022, 17:00 WIB
Aaron Chia Kembali Diguyur Bonus Juara Dunia

Aaron Chia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra, Aaron Chia menerima bonus RM70.000 atau berkisar 230 juta rupiah dari pemerintah negara bagian di Ayer Keroh di sini hari ini sebagai insentif untuk memenangkan gelar juara dunia di Tokyo bersama Soh Wooi Yik.

Atlet yang meraih medali di Malaysia Games bulan lalu juga menerima insentif dari pemerintah negara bagian.

Ketua Panitia Pemuda, Olahraga dan Lembaga Swadaya Masyarakat V P Shanmugam mewakili Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Sulaiman Md Ali pada acara tersebut.

Aaron/Wooi Yik menjadi juara dunia bulu tangkis pertama Malaysia ketika mereka mengalahkan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan 21-19 dan 21-14 di final ganda putra pada Agustus lalu .

Pasangan ini juga memenangkan emas (tim) dan perunggu (ganda putra) di Birmingham Commonwealth Games 2022 , juga pada bulan Agustus.

Aaron Chia berterima kasih kepada pemerintah negara bagian atas insentif tersebut dan berharap itu akan menginspirasi dia untuk melakukannya dengan baik di BWF World Tour Finals 2022 bulan depan di Guangzhou, Cina .

Di turnamen French Open 2022 pekan lalu, Aaron/Wooi Yik disingkirkan oleh Liang Wei Keng / Wang Zhang dari China 21-13 dan 21-14 di babak pertama. Sebelumnya, mereka dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo asal Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2022 .

"Kami masih terpengaruh oleh kekalahan Denmark Open kami dan tidak bisa fokus di French Open. Kami akan berkumpul kembali dan tampil lebih baik di Guangzhou," kata Aaron .

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/aaron-chia-hsin-kembali-diguyur-bonus-juara-dunia
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini