Daniel Jacobs Sebut Saunders dan Lemieux Petinju Level B

Penulis:
Selasa , 15:00 WIB
Daniel Jacobs Sebut Saunders dan Lemieux Petinju Level B

Daniel Jacobs (kanan) saat bertarung dengan Luis Arias akhir pekan lalu

Berita Tinju: Akhir pekan lalu di Nassau Colisseum, New York, Daniel Jacobs kembali naik ring dan berhasil mengalahkan Luis Arias yang sebelumnya belum pernah kalah dengan kemenangan angka mutlak dalam 12 ronde.

Jacobs (33-2, 29 KO) sepenuhnya mengendalikan jalannya duel dan dominan dalam perolehan angka dari ronde ke ronde. Dengan kemenangan ini dia mengincar kesempatan duel untuk perebutan gelar di kelas menengah dalam beberapa bulan ke depan.

Incaran terdekat Jacobs adalah dua petinju yang akan bertarung pada tanggal 16 Desember, Billy Joe Saunders (25-0, 12 KO) akan mempertahankan gelar WBO melawan mantan juara IBF David Lemieux (38-3, 33 KO) di Laval, Kanada dan akan disiarkan oleh HBO. Siapapun yang menang akan menjadi incaran bagi Jacobs.

Menurut pandangan Jacobs, baik Saunders maupun Lemieux tidak berada satu level dengan dirinya. Dan kedua petinju tersebut juga tidak satu level dengan nama-nama beken di kelas menengah seperti Gennady ‘GGG’ Golovkin dan Saul ‘Canelo’ Alvarez.

“Tidak (mereka tidak satu level dengan saya). Saya pikir mereka lebih ke petinju level B. Tanpa bermaksud meremehkan karena memang mereka adalah petinju yang berbahaya. BJ Saunders adalah petinju hebat dan Lemieux punya pukulan keras, tetapi mereka belum di level saya,” kata Jacobs kepada BoxingScene.com.

“Saya rasa saya punya lebih banyak atribut, yaitu kekuatan saya, skill saya dan variasi dari banyak hal berbeda yang mampu saya lakukan di atas ring. Saya pikir derajat saya di atas kedua orang itu,” lanjut Jacobs.

Jacobs memastikan akan melihat langsung duel itu di Kanada untuk mengamati dan langsung akan menantang pemenang duel itu.

“Saya meminta segala macam duel, tetapi duel itu adalah yang paling masuk akal. Mereka akan berduel. Dan saat kami pergi ke Montreal, kami akan menantang pemenangnya. Dulu saat saya menantang David Lemieux dan BJ Saunders mereka berkata: ‘tidak sekarang, kami punya rencana.’ Baiklah, lakukan urusanmu tetapi ketahuilah saya akan bertarung dengan anda setelah ini. Dan jika anda menghindar dari saya sekarang, maka saya tahu bahwa anda takut dengan saya,” tutup Jacobs.

Artikel Tag: daniel jacobs, billy joe saunders, david lemieux, tinju, kelas menengah,

853