Mike Tyson Minta Oleksandr Usyk Tidak Kabur-kaburan Saat Lawan Tyson Fury

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 07 Mar 2023, 14:59 WIB
Mike Tyson (insert) menasihati Oleksandr Usyk (kiri) bagaimana sebaiknya menghadapi Tyson Fury (Sumber Foto: The Sun)

Mike Tyson (insert) menasihati Oleksandr Usyk (kiri) bagaimana sebaiknya menghadapi Tyson Fury (Sumber Foto: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Mantan juara kelas berat sejati, Mike Tyson, menilai Oleksandr Usyk tidak memiliki peluang realistis untuk mengalahkan Tyson Fury - kecuali jika dia berani adu pukulan dan benar-benar bertarung, bukan kabur-kaburan.

Oleksandr Usyk yang memegang gelar dunia WBO, IBF, WBA, IBO itu sedang dalam negosiasi serius untuk menghadapi Tyson Fury, pemegang gelar dunia WBC. Pemenangnya akan menjadi juara kelas berat sejati.

Fury memiliki keunggulan fisik yang sangat signifikan atas Usyk. Fury memiliki tinggi 206 cm dan berat badan sekitar 122 kg, sementara Usyk memiliki tinggi 191 cm dan berat badan sekitar 100 kg. Itulah mengapa kebanyakan pakar tinju percaya bahwa Usyk akan menggunakan kecepatan dan kelincahan gerakan kakinya untuk mengumpulkan poin.

Dalam pertarungan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk, Fury dianggap sebagai favorit yang jelas karena keunggulan fisiknya. Namun, Usyk memiliki kecepatan, ketahanan, dan keterampilan teknis yang sangat baik, yang bisa membuatnya menjadi ancaman serius bagi Fury.

Namun, menurut Mike Tyson, strategi bergerakan terus-menerus akan gagal bagi Oleksandr Usyk. Dia percaya para hakim akan memihak Fury - kecuali Usyk bisa membuat terkesan para hakim dengan benar-benar bertarung di atas ring.

"[Usyk] tidak bisa lari selamanya. Fury akan menangkapnya di sudut ring, dia akan menghajarnya dengan beberapa pukulan, dan dia akan melukainya pada akhirnya," kata Mike Tyson kepada iD Boxing.

"Dia akan lari sepanjang malam. Dia harus beradu pukulan dan berjuang untuk menang. Pada suatu saat tertentu, dia harus benar-benar bertarung dan berjuang.

"Dia (Usyk) tidak bisa lari dan bertinju sepanjang malam - mereka tidak akan memberinya kemenangan angka, terutama melawan dengan Fury. Mereka ingin melihat adu jotos. Setelah melihat bagaimana dia dan Deontay Wilder bertarung, mereka tidak akan menerima kalau Usyk bertarung dengan kabur-kaburan."

Mike Tyson percaya bahwa Tyson Fury akan keluar sebagai juara. Dia juga ingin melihat 'Gypsy King' lebih aktif dalam kariernya, dengan bertarung beberapa kali pada tahun 2023.

"Fury akan menang, dan saya pikir Fury harus bertarung lebih banyak. Mereka membutuhkan waktu yang terlalu lama di antara pertarungan," kata Tyson. "Saya bertarung 15 kali dalam satu tahun. Saya sangat percaya dengan empat atau lima kali dalam setahun; mereka harus bertarung."

Artikel Tag: Tinju, Mike Tyson, oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/mike-tyson-minta-oleksandr-usyk-tidak-kabur-kaburan-saat-lawan-tyson-fury
1452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini