Oleksandr Usyk Peringatkan Tyson Fury: Tanggal Duel Diubah, Pembagian 50-50

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 15 Mar 2023, 14:44 WIB
Oleksandr Usyk (kanan) dan Tyson Fury (Sumber Foto: Marca)

Oleksandr Usyk (kanan) dan Tyson Fury (Sumber Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Alexander Krassyuk, promotor juara tinju kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Oleksandr Usyk, memberikan peringatan tegas kepada juara WBC Tyson Fury. Kedua petinju yang belum pernah kalah ini dijadwalkan akan bertarung pada 29 April mendatang di Stadion Wembley, Inggris. Namun, pihak Usyk meragukan keinginan Fury untuk menggelar pertarungan pada tanggal tersebut.

Jumat (10/3/2023) lalu, terungkap bahwa Oleksandr Usyk menerima pembagian bayaran 70-30 yang menguntungkan Tyson Fury. "Negosiasi sekarang berlangsung di Instagram, jadi kami melihat kedua petinju saling bertukar pesan," kata Krassyuk kepada Sky Sports News. "Kami berharap mencapai kesepakatan dasar dengan syarat-syarat dan hal-hal seperti itu, tetapi masih tertunda.”

"Jadi semuanya sebenarnya sudah selesai. Bahkan sudah selesai beberapa pekan yang lalu. Namun, satu hal yang masih tertunda adalah persetujuan Tyson. Meskipun dia mengklaim dia siap dan berpura-pura sedang berlatih," kata Krassyuk.

Namun, jika tanggal pertarungan diubah karena ketidakmampuan atau ketidakmauan Tyson Fury pada tanggal itu, maka Oleksandr Usyk tidak lagi bersedia menerima pembagian bayaran 70-30. "Kami tidak pernah membicarakan apa pun seperti (bertarung pada) Juni atau Agustus, itu tidak pernah dibahas. Usyk sangat jelas dalam pesannya. Tanggal 29 April, saya menerima pembagian bayaran 70/30," jelas Krassyuk.

"Egis Klimas (manajer Usyk) kemarin bersuara di Twitter mengatakan bahwa jika pertarungan ditunda hanya satu hari saja, maka pembagian keuntungan akan kembali menjadi 50/50,"

Krassyuk sendiri mengaku tidak terlalu yakin bahwa pertarungan ini akan terjadi pada 29 April. "Saya akan terkejut jika itu terjadi," katanya. "Namun, jika pertarungan itu terjadi saya akan sangat senang. Karena ini adalah hal terbesar yang diinginkan oleh Usyk dalam hidupnya, untuk menyatukan semua sabuk di kelas berat, divisi kedua dalam kariernya."

Tyson Fury (31-0, 22 KO) menjadi juara kelas berat WBC pada Februari 2020 setelah mengalahkan Deontay Wilder, dalam pertarungan ulang mereka di Las Vegas. Sementara itu, eks petinju kelas penjelajah Oleksandr Usyk (20-0, 13 KO) menekuk Anthony Joshua pada September 2021 dalam pertarungan yang mengejutkan dan merebut gelar kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO.

Artikel Tag: Tinju, oleksandr usyk, Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/oleksandr-usyk-peringatkan-tyson-fury-tanggal-duel-diubah-pembagian-50-50
1437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini