Manny Pacquiao Akan Comeback, Dalam Proses Pembicaraan dengan Conor Benn

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 16 Mar 2023, 14:32 WIB
Manny Pacquiao (kiri) berencana naik ring lagi dengan Conor Benn sebagai potensi lawannya (Sumber Foto: The Sun)

Manny Pacquiao (kiri) berencana naik ring lagi dengan Conor Benn sebagai potensi lawannya (Sumber Foto: The Sun)

Ligaolahraga.com -

Manny Pacquiao, yang mengumumkan pensiun pada Agustus 2021, berencana untuk bertarung lagi, Presiden MP Promotions Sean Gibbons mengatakan kepada ESPN pada hari Selasa (14/3/2023).

Pacquiao, yang berusia 44 tahun pada bulan Desember nanti, sedang dalam pembicaraan untuk bertarung dalam duel di kelas welter melawan bintang Inggris Conor Benn, kata Gibbons. Sumber mengatakan, pertarungan itu dijadwalkan pada 3 Juni di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, meskipun Benn juga sedang mempertimbangkan dua lawan lain untuk pertarungan comeback-nya: Kell Brook dan Chris Eubank Jr.

Manny Pacquiao, salah satu petinju terbesar sepanjang masa, mengatakan ia pensiun setelah ia kalah angka mutlak dari Yordenis Ugas dalam duel mempertahankan gelar welter. Pertarungan tersebut  adalah pertandingan pertama Pacquiao sejak kemenangan angka split-decision atas Keith Thurman dalam pertarungan memperebutkan gelar pada Juli 2019.

Pacquiao seharusnya bertarung dengan Errol Spence Jr. pada Agustus 2021, tetapi setelah Spence mundur karena retina terlepas, Pacquiao terpaksa menyesuaikan diri dengan lawan baru dalam waktu 11 hari. Sebulan kemudian, Pacquiao, yang saat itu menjadi senator di Filipina, mengumumkan bahwa ia mencalonkan diri sebagai presiden negaranya.

“Dia pensiun untuk sementara waktu untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina, di mana ia meraih posisi ketiga,” kata Gibbons. “Setelah itu, dia merasa bahwa pensiunnya disebabkan karena dirinya mencalonkan diri sebagai presiden, dan sekarang (karena tidak terpilih), dia ingin bertarung lagi dan merasa bisa melakukannya di level tertinggi.

“Manny adalah salah satu petinju terhebat sepanjang masa dan dia merasa masih bisa bertarung dalam banyak pertarungan dan masih ingin bersaing di level tertinggi. Dan pertarungan ini (melawan Benn) disodorkan kepadanya oleh (promotor) Eddie Hearn, dan ia setuju. Bola ada di tangan Eddie Hearn. Pacquiao siap bertarung.”

Gibbons mengatakan bahwa pertarungan Manny Pacquiao-Conor Benn pertama kali dibahas pada bulan Desember lalu, bulan yang sama Pacquiao kembali ke ring untuk pertarungan eksebisi di Seoul melawan petarung kickboxer DK Yoo.

Sekarang, Pacquiao ingin bertarung dalam pertandingan tinju resmi melawan yang terbaik di dunia. Benn cocok dengan kriteria itu. Sebelum teruji coba positif untuk obat peningkat performa clomiphene pada Agustus lalu, Benn, 26 tahun, menempati peringkat 10 besar ESPN pada kelas 147 pound.

Putra legenda Inggris Nigel Benn, Conor Benn, mencuri perhatian dengan serangkaian KO yang meledak. Namun, British Boxing Board of Control melarangnya bertanding di Inggris setelah pertarungan melawan Eubank Jr. dibatalkan karena hasil tes doping positif. Bulan lalu, WBC mengklarifikasi Benn tidak disengaja melakukan doping, tetapi ia tetap tidak dapat bertanding di Inggris.

Conor Benn (21-0, 14 KO) belum bertanding sejak April silam, ketika ia berhasil meraih kemenangan TKO di ronde kedua melawan Chris van Heerden. Pacquiao (62-8-2, 39 KO) adalah salah satu petinju terbaik sepanjang masa dan salah satu bintang terbesar dalam sejarah olahraga ini.

Pacquiao adalah satu-satunya petinju pria yang pernah memenangkan gelar dalam delapan kelas, dan kekalahan Pacquiao dari Floyd Mayweather pada tahun 2015 memecahkan rekor pendapatan yang masih bertahan sampai saat ini.

Manny Pacquiao pernah pensiun sekali sebelumnya. Setelah kemenangannya atas Tim Bradley pada April 2016 dalam pertemuan mereka yang ketiga, Pacquiao mengumumkan pensiunnya. Sekarang, ia siap untuk kembali ke ring.

Artikel Tag: Tinju, Manny Pacquiao, conor benn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/manny-pacquiao-akan-comeback-dalam-proses-pembicaraan-dengan-conor-benn
1850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini