Tyson Fury dan Oleksandr Usyk Sepakati Persyaratan Untuk Unifikasi Gelar

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 12 Mar 2023, 08:25 WIB
Tyson Fury (kanan) dan Oleksandr Usyk (kiri) mengapit promotor Top Rank, Bob Arum (Sumber Foto: The Mirror)

Tyson Fury (kanan) dan Oleksandr Usyk (kiri) mengapit promotor Top Rank, Bob Arum (Sumber Foto: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Tyson Fury dan Oleksandr Usyk sedikit lagi menyepakati pertarungan gelar juara kelas berat sejati - direncanakan pada 29 April di Stadion Wembley, London - setelah kedua belah pihak memberitahu WBA bahwa mereka telah menyepakati persyaratan untuk duel tersebut, kata presiden Gilberto Mendoza kepada ESPN pada hari Jumat.

Mendoza mengatakan bahwa ia menerima konfirmasi dari promotor kedua petinju bahwa kesepakatan sementara telah tercapai menjelang batas waktu WBA pada pukul 17.00 Eastern Time untuk Usyk mempertahankan gelarnya melawan penantang wajib Daniel Dubois. Dubois memegang gelar "reguler" WBA, tetapi organisasi ini terus mengkonsolidasikan sabuk-sabuknya.

Melalui sebuah video di Instagram pada hari Jumat (11/3/2023), Tyson Fury menantang Oleksandr Usyk untuk menerima pembagian 30% untuk Fury dan 70% untuk Usyk dari potensi penghasilan pertarungan yang dianggap sebagai salah satu pertarungan terbesar dalam dunia tinju.

Fury (33-0-1, 24 KO) memegang gelar juara dunia WBC dan peringkat nomor 1 kelas berat di ESPN (nomor 7 pound-for-pound), sementara Usyk (20-0, 13 KO) memegang gelar juara dunia WBA, WBO, dan IBF dan menempati peringkat nomor 2 kelas berat di ESPN (nomor 3 pound-for-pound).

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Usyk meminta Fury untuk menyumbangkan $1 juta untuk upaya bantuan di Ukraina ketika negara tersebut terus mempertahankan dirinya dari invasi Rusia. Pertarungan ini, begitu final, akan ditawarkan di ESPN pay-per-view di Amerika Serikat, kata sumber.

"Mereka ingin 50%, Usyk dan semua ini 'Tyson menjadi serakah,'" kata Tyson Fury, 34 tahun, dalam video Instagram-nya. "Menurut saya, Usyk, Anda dan tim Anda bernilai 30%. Anda entah menerimanya atau menolaknya. Dan jika Anda tidak ingin itu, pergilah bertarung dengan Daniel Dubois di Copper Box [Arena di London] dan dapatkan beberapa juta dolar.

"Hey perut rakus, saya menerima tawaran Anda, 70/30 bagi hasil untuk bertarung pada 29 April di Wembley," tulis Oleksandr Usyk, 36 tahun, di Instagram. "Namun, Anda harus berjanji untuk menyumbangkan 1 juta poundsterling ke Ukraina segera setelah pertandingan. Dan setiap hari keterlambatan Anda, Anda harus membayar 1% dari kantong Anda ke rakyat Ukraina. Setuju?"

Sekarang, Tyson Fury dan Oleksandr Usyk berada di ambang tantangan terbesar dalam karier cemerlang mereka, pertarungan yang siap menobatkan juara kelas berat sejati pertama dalam era empat sabuk (WBC, WBA, IBF dan WBO).

Artikel Tag: Tinju, Tyson Fury, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tyson-fury-dan-oleksandr-usyk-sepakati-persyaratan-untuk-unifikasi-gelar
1418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini