Tim Tszyu Abaikan Cibiran, Siap Bikin Sejarah Dalam Sejarah Tinju

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 15 Mar 2023, 12:59 WIB
Tim Tszyu memamerkan sabuk juara interim menengah yunior WBO, foto insert Tim dan sang ayah Kostya (Sumber Foto: Premier Boxing Cham;pions dan Sporting News)

Tim Tszyu memamerkan sabuk juara interim menengah yunior WBO, foto insert Tim dan sang ayah Kostya (Sumber Foto: Premier Boxing Cham;pions dan Sporting News)

Ligaolahraga.com -

Tim Tszyu menepis klaim bahwa dia tampil "datar" selama kemenangannya atas Tony Harrison saat juara interim menengah yunior WBO yang baru asal Australia itu mengeluarkan pesan kepada para "pembenci"-nya setelah kemenangan atas petinju Amerika itu.

Sehari sebelum berangkat liburan yang layak ke Eropa untuk menonton Real Madrid menjamu Liverpool dalam legkedua perempat final Liga Champions, Tim Tszyu tidak terganggu oleh apa yang dikatakan para kritikusnya setelah kemenangan dominannya dengan menang TKO di ronde 9 pada Minggu lalu.

Promotor Tszyu, No Limit Boxing, sekarang akan melakukan negosiasi dengan PBC, yang merupakan promotor juara dunia super welterweight sejati, Jermell Charlo, untuk pertarungan yang dijadwalkan pada bulan Juli mendatang di Las Vegas.

Charlo memberi beberapa pujian kepada petinju Aussie itu beberapa saat setelah kemenangannya, mengatakan dia "bertarung mengesankan di kandang", tetapi kemudian menyebut performa Tszyu "datar", sementara mantan juara dunia Ishe Smith mengatakan sang juara sejati itu akan "menghancurkan" Tszyu.

"Para pembenci selalu akan membenci," kata Tszyu. "Akan selalu ada kritikus dan orang yang merendahkan saya. Biarkan saja mereka, begitulah kata Tim.

Tim Tszyu juga mengungkapkan bahwa dia berbicara dengan sang ayah, Kostya Tszyu, melalui Facetime beberapa saat setelah kemenangannya. "Ayah mengatakan, 'Pekerjaan bagus, baik sekali... meski kamu melakukan beberapa kesalahan,'" kata Tszyu sambil tertawa. "Itu adalah momen besar juga bagi dia. Tujuannya sekarang adalah menjadi keluarga tinju terbaik yang pernah ada."

Jika Tim bisa mengalahkan Charlo, Tszyu akan menjadi pasangan ayah-anak pertama yang menjadi juara dunia sejati dalam sejarah tinju.

Meskipun merayakan kemenangan besar pada hari Minggu, Tszyu mengatakan perayaannya tidak berlebihan. Dia menghabiskan hari setelah kemenangan hebatnya dengan keluarga-teman dan makanan Cina. "Saya biasanya berlebihan makan, tapi kali ini tidak. Saya sarapan sehat yang baik (pagi ini)," katanya. "Saya tahu apa yang ada di depan. Saya tidak ingin mulai dengan makan berlebihan."

Meskipun Tim Tszyu (22-0-0, 16 KO) tidak begitu teruji saat melawan Harrison, dia mengatakan bahwa pengalaman tersebut merupakan batu loncatan yang solid. Ia tidak akan mengambil terlalu banyak waktu untuk istirahat, mungkin hanya sepekan atau dua pekan, sebelum memulai persiapan awal untuk pertarungannya dengan Charlo. "Saya ingin (Charlo) dalam kondisi terbaik, jadi kapan saja dia siap," katanya.

Artikel Tag: Tinju, Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tim-tszyu-abaikan-cibiran-siap-bikin-sejarah-dalam-sejarah-tinju
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini