Berita Badminton: Tekad Lee Chong Wei Raih Gelar Turnamen Finals Dubai Kelima

Penulis:
Rabu , 21:12 WIB
Berita Badminton: Tekad Lee Chong Wei Raih Gelar Turnamen Finals Dubai Kelima

Lee Chong Wei

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia, Lee Chong Wei, bertekad merebut juara di Super Series Finals Dubai 2016 kelima. Sebelumnya, Chong Wei sudah empat kali menjuarai turnamen ini.

Chong Wei pernah meraih juara Super Series Finals pada tahun 2008, 2009, 2010 dan 2013. Setelah dua tahun absen akibat skandal doping yang menyeret sang pemain, kini ia telah kembali dan bermain apik dalam beberapa turnamen terakhir dan akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di Super Series Finals Dubai 2016.

Di turnamen bergengsi ini, China hanya akan diwakili oleh tunggal muda Tian Houwei dan juga Chen Long yang ikut turnamen dengan jalur Wild Card berkat kesuksesannya menjadi juara di Olimpiade Rio 2016. Namun pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan juga London 2012, Lin Dan, tak akan ikut ambil bagian karena tak cukup poin untuk berpartisipasi di Duba.

Turnamen Super Series Finals Dubai 2016 hanya menempatkan delapan pemain atau pasangan di setiap kategori, di mana di bagi kedalam dua grup, juara dan runner-up masing-masing grup otomastis akan melaju ke babak semifinal.

Pada kategori tunggal putra unggulan pertama ditempati oleh pemain andalan Denmark Jan O Jorgensen, di ikuti oleh Son Wan-ho asal Korea Selatan, Tian Houwei dari China, Ng Ka Long asal Hong Kong, Viktor Axelsen dari Denmark, Marc Zwiebler asal Jerman, Lee Chong Wei asal Malaysia dan juga Chen Long dari China.

Turnamen Super Series Finals Dubai 2016 akan berlangsung pada 14 sampai dengan 18 desember 2016 mendatang, di mana turnamen ini menyediakan hadiah yang cukup besar mencapai USD 1.000.000.

Artikel Tag: lee chong wei, lin dan, chen long, jan o jorgensen, son wan ho, super series finals dubai 2016