Williams Hentikan Paceklik Poin di GP Hungaria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Agu 2021, 19:10 WIB
Williams, Nicholas Latifi

Nicholas Latifi

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Williams Racing berhasil mengakhiri penantian panjang mereka untuk membawa pulang poin dari balapan usai Russell dan Latifi finis di P7 dan P8 pada GP Hungaria.

Pada balapan GP Hungaria akhir pekan lalu, George Russell dan Nicholas Latifi masing-masing start dari grid ke-17 dan 18. Tetapi, posisi tersebut ternyata hanya memberikan sedikit keberuntungan bagi mereka.

Namun keduanya berhasil menghindari kecelakaan besar yang terjadi di Tikungan 1 pada awal balapan. Saat restart, hanya tersisa 14 pebalap saja yang mampu melanjutkan perlombaan.

Setelah terlibat berbagai duel sengit, Nicholas Latifi dan George Russell akhirnya masing-masing mampu finis di zona poin, tepatnya di P8 dan P9.

Namun, diskualifikasi yang dijatuhkan oleh steward kepada sang peraih podium kedua, Sebastian Vettel, membuat para pebalap yang finis di bawahnya naik satu tingkat.

Posisi zona poin (10 besar) pun berubah. Latifi dan Russell yang sebelumnya hanya memperoleh masing-masing 4 dan 2 poin, kini menjadi 6 dan 4 poin karena naik ke posisi ke-7 dan ke-8.

Dengan perolehan 10 poin sampai jeda paruh musim, Williams mampu melampaui pencapaian mereka dalam tiga musim terakhir, yakni 0 poin pada 2020, 1 poin pada 2019, dan 7 pada 2018.

Salah satu hal menarik dari pencapaian tim asal Inggris itu di GP Hungaria adalah terkait lamanya penantian mereka untuk merebut poin. Torehan Latifi dan Russell di Sirkuit Hungaroring tercapai setelah Williams menanti selama 735 hari sejak kali terakhir melakukannya di GP Jerman 2019. Saat itu Robert Kubica (kini pebalap cadangan Alfa Romeo) finis di urutan ke-10.

Uniknya, GP Jerman juga merupakan seri balapan ke-11 pada musim tersebut, sama seperti GP Hungaria di F1 2021. Dengan kata lain, Williams harus menunggu hingga 38 balapan untuk merebut poin lagi.

Jika mengacu pada kinerja kedua pebalapnya saat ini, mereka nampaknya akan kembali membutuhkan waktu cukup lama untuk mencetak poin.

Artikel Tag: williams, George Russell, Nicholas Latifi, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/williams-hentikan-paceklik-poin-di-gp-hungaria
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini