George Russell Bicara Insiden dengan Fernando Alonso

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Mar 2024, 11:43 WIB
George Russell Bicara Insiden dengan Fernando Alonso

George Russell Bicara Insiden dengan Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Di penghujung balapan di Australia, George Russell mengejar veteran Aston Martin, Fernando Alonso yang melaju di depannya. Kemudian pengemudi Mercedes itu berangkat. Keduanya harus pergi ke penjaga peraturan setelahnya.

Di F1 GP Australia, George Russell sempat lama dibiarkan berharap meraih beberapa poin kejuaraan. Pebalap Mercedes itu berlari di posisi ke-7 dan mengejar Aston Martin milik Fernando Alonso yang melaju di depannya.

Namun, satu lap sebelum bendera kotak-kotak diturunkan, Russell tiba-tiba terlempar karena kehilangan kendali atas mobil balapnya di tikungan enam. Russell menabrak jebakan kerikil ke dinding, pebalap GP-nya berhenti miring di trek dan pebalap berusia 26 tahun itu pulang dengan tangan kosong. Setelah kecelakaan itu, yang untungnya dia selamat tanpa cedera, dia menjelaskan:

"Saya lepas landas dan itu menimpa saya. Saya tertinggal setengah detik di belakang Fernando dan dengan jarak 100 meter tersisa dia tiba-tiba berada di depan saya dan saya berada tepat di gearboxnya," katannya.

“Saya tidak tahu apakah dia punya masalah dan dia bersama para pengurus sekarang,” tambah pembalap Inggris itu, menambahkan: Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang hal itu saat ini karena saya harus melihat semuanya terlebih dahulu, tapi saya' Saya sangat kecewa menyelesaikan balapan dengan cara ini."

Russell juga mengklarifikasi: "Jelas dia mengerem 100 meter sebelum tikungan dan kemudian menginjak gas lagi dan melewati tikungan dengan normal. Kami sudah melihat data yang relevan."

Artikel Tag: Di GP Australia, George Russell, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-bicara-insiden-dengan-fernando-alonso
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini