Lando Norris Khawatir Dominasi Verstappen Bakal Buat Balapan Monoton

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Apr 2024, 06:50 WIB
Lando Norris khawatir soal dominasi Red Bull.

Lando Norris khawatir dengan dominasi superior dari Max Verstappen dan Red Bull Racing. (Gambar: F1 Oversteer)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris mengaku khawatir melihat dominasi Max Verstappen dan Red Bull Racing yang tidak terkejar. Max Verstappen dan Sergio Perez hampir selalu menguasai jalannya setiap balapan sampai musim ini.

Dengan dominasi yang superior dan hampir tidak tersentuh sama sekali itu, tentunya jalannya balapan bakal menjadi monoton dan membosankan. Hampir semua orang sudah bisa memprediksi jika Verstappen ataupun Perez yang bakal memenangkan balapan (andai mobil mereka tidak ada masalah). Pada musim 2023 saja, Red Bull hanya kalah satu kali dan itupun hanya terjadi di GP Singapura. Memasuki musim ini, Red Bull juga selalu menang (kecuali pada GP Australia karena mobil Verstappen bermasalah).

Lando Norris sendiri mengaku khawatir jika dominasi terlalu superior seperti itu akan berdampak buruk pada kompetisi F1 itu sendiri. Penonton pasti akan bosan karena sudah tahu siapa yang menang sebelum balapan dimulai sekalipun.

"Ini membuat frustrasi bagi orang-orang yang menontonnya, tetapi selalu seperti ini. Kami melihat dominasi yang lebih besar dari sebelumnya, jadi ini bukanlah tontonan terbaik dan satu-satunya balapan menarik adalah balapan yang tidak diikuti oleh Max. Jika Anda melihat pembalap yang sama menang setiap saat tanpa perlawanan maka tentu saja hal itu mulai membosankan dan itu sudah jelas," ucap Norris.

"Anda memiliki salah satu pembalap terbaik di Formula Satu, dengan salah satu mobil paling dominan dan itu merupakan kombinasi yang mematikan. Jika Max tidak ada di sana dan Anda memiliki dua [Sergio] Perez, itu tidak akan terjadi," tukasnya.

Artikel Tag: lando norris, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-khawatir-dominasi-verstappen-bakal-buat-balapan-monoton
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini