George Russell: Mobil Mercedes Terasa Lambat Dibanding Para Rival

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 11 Mar 2024, 06:50 WIB
George Russell

George Russell

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengatakan Mercedes perlu meningkatkan kecepatan mobil Mercedes W15 karena lebih lambat dibanding para pesaingnya usai mentas di GP Arab Saudi.

George Russell (Mercedes) dan semua pebalap F1 telah beraksi di seri kedua musim 2024, GP Arab Saudi pada Sabtu (9/3) kemarin. Russell hanya bisa finis keenam, sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) sukses menjadi yang pertama melewati garis finis.

Dalam sesi latihan beberapa hari sebelumnya di Sirkuit Jeddah, Russell mampu mengklaim tempat kedua dengan mobil Mercedes W15 di FP2. Sayangnya ketika melakoni sesi kualifikasi, ia melorot ke posisi ketujuh dan hanya naik satu peringkat di balapan utama.

Pebalap berumur 25 tahun itu pun menyamakan hasil di GP Arab Saudi dengan raihannya di GP Bahrain. Di sana, Lewis Hamilton yang merupakan tandemnya di The Silver Arrows mampu memimpin urutan 1-2 di FP2. Russell kemudian menyelesaikan main race di urutan kelima.

Namun menurut Russell, penurunan ini bukan disebabkan oleh tim-tim F1 lain yang kian cepat seiring berjalannya waktu. Ia justru mengaitkannya dengan Mercedes yang mobilnya semakin lambat di seluruh sesi.

"Kami masih berusaha memahami mobil ini karena kami telah menunjukkan performa yang sebenarnya dalam dua akhir pekan terakhir. FP1, langsung keluar dari kotak, kami berada di puncak catatan waktu dan selalu berada di tiga besar. FP2, P2. Kemudian, di kedua akhir pekan, kecepatannya makin menjauh dari kami,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

"Itu bukan karena para pesaing kami menjadi lebih cepat; itu karena kami menjadi lebih lambat. Jadi, kami harus memahami mengapa itu terjadi. Namun, sekarang ini marginnya cukup baik.”

"Sangat dekat dengan diri kami sendiri, McLaren, Aston. Charles (Leclerc, Ferrari) hanya sedikit di depan. Kami hanya perlu memanfaatkannya sedikit lagi,” imbuh pria asal Inggris tersebut.

George Russell mengakhiri GP Arab Saudi hampir 40 detik di belakang Verstappen yang mengklaim kemenangan, dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Ferrari ) yang melengkapi podium kedua serta ketiga. Ia juga dilibas oleh Oscar Piastri (McLaren) dan Fernando Alonso (Aston Martin).

Sebagai informasi, Russell dan Hamilton ternyata sempat mengeluhkan mobil mereka yang bergerak memantul sepanjang akhir pekan di Jeddah. Namun sang pebalap mengatakan bahwa masalah pada mobil W15 lebih meluas.

"Saya pikir ada lebih dari itu. Sekarang ini sangat kompleks. Mobil-mobil ini sangat rumit,” ujar Russell.

"Jika Anda mengaitkannya dengan ban, ban juga sangat sulit. Saat ini, saya tidak punya jawabannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: George Russell, Mercedes, F1 2024, GP Arab Saudi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-mobil-mercedes-terasa-lambat-dibanding-para-rival
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini