George Russell Kesal Mercedes Kerap Lakukan Kesalahan Kecil Tapi Fatal

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Apr 2024, 20:17 WIB
George Russell akui kesalahan kecil Mercedes bisa buat balapan sulit baginya.

George Russell sayangkan sejumlah kesalahan kecil yang dilakukan Mercedes. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu George Russell menyayangkan sejumlah kesalahan kecil yang kerap dilakukan timnya pada awal musim F1 2024 kali ini. Kesalahan kecil tersebut memang sepele, tetapi bisa mengubah jalannya balapan secara garis besar.

Sebagai pebalap andalan Mercedes di musim 2024, performa George Russell di empat seri pembuka belum bisa dikatakan terlalu bagus. Russell kerap inkonsisten karena berbagai macam masalah yang dideritanya. Bicara soal performa inkonsisten itu, Russell menyayangkan beberapa kesalahan kecil yang dibuat oleh Silver Arrow. Dengan margin tipis antar tim, kesalahan kecil itu bisa membuat balapan berlangsung sulit baginya.

"Saya pikir hal-hal kecil membuat perbedaan besar pada hasil keseluruhan. Saya rasa tambahan satu atau dua detik di kualifikasi akan membuat Anda naik empat posisi di grid. Kami tidak akan (di Jepang) membuat pilihan berani untuk memulai balapan dari posisi terdepan, yang mana, dengan informasi yang kami miliki saat itu, adalah keputusan yang tepat. Balapan akan berjalan dengan sangat, sangat berbeda," ucap Russell saat diwawancara oleh media setempat.

"Jadi, saya pikir kami berada dalam pertarungan dengan margin tipis saat ini. Saya pikir kami telah berada di sisi yang salah dalam beberapa balapan akhir pekan terakhir, di dua sirkuit yang menurut saya tidak sesuai dengan karakteristik mobil," tukas pebalap yang jadi tandem Lewis Hamilton itu.

Artikel Tag: George Russell, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-kesal-mercedes-kerap-lakukan-kesalahan-kecil-tapi-fatal
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini