LEC Spring Split 2022: MAD Lions Bungkam Tim Bertabur Bintang Vitality

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 15 Jan 2022, 15:30 WIB
LEC Spring Split 2022: MAD Lions Bungkam Tim Bertabur Bintang Vitality

Elyoya (MAD Lions) via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Juara bertahan LEC, MAD Lions, mulus melewati tantangan pertama mempertahankan gelarnya di LEC Spring Split 2022 saat mengalahkan tim bertabur bintang Team Vitality pada Jumat (14/1) waktu setempat.

Meski aktif belanja di offseason 2021 demi membangun "superteam" League of Legends yang di atas kertas dapat menjuarai segala kejuaraan domestik, Vitality belum cukup kuat untuk menumbangkan MAD di seri best-of-one.(BO1) ini.

Sebagian besar, MAD Lions menang berkat efisien dalam memanfaatkan draft yang sederhana, menempatkan jungler Elyoya dan rookie mid laner Reeker pada kombinasi champion teruji Diana dan Yasuo. Keduanya membukukan skor kumulatif 12/2/18, dengan Elyoya menorehkan KDA nyaris sempurna 18,0 untuk memulai kampanye LEC 2022-nya.

Di sisi lain Rift, barisan bintang Vitality gagal mendapatkan momentum di laga pembuka LEC Spring Split 2022. LEC All-Pros top laner satu kali Alphari dan mid laner Perkz, yang kembali ke LEC setelah musim 2021 bermain di Amerika Utara masing-masing di Team Liquid dan Cloud9, kelimpungan melawan jajaran efektif MAD dari awal hingga akhir.

Perkz, khususnya, menyelesaikan pertandingan dengan skor kurang optimal 0/6/4. Mengutip Dot Esports, kekalahan ini juga menandai pertama kalinya Perkz kalah pada pertandingan pembuka musim reguler di wilayah mana pun dia bermain.

Selain itu untuk Carrzy AD carry anyar Team Vitality, kemarin adalah pertandingan LEC pertamanya dengan tidak berseragam MAD Lions. Setelah membawa MAD mencapai kejuaraan dunia League of Legends berturut pada edisi 2020 dan 2021, Carzzy dibuat tak berdaya menandingi tempo sang mantan tim di late stage pertandingan.

Hanya 21 menit memasuki pertandingan, MAD bahkan telah unggul telak dari segi gold yaitu nyaris 10.000 gold sebelum mid game dimulai. Lebih dari 10 menit kemudian, Elyoya cs menutup semua jalan buntu dan meratakan Nexus Vitality untuk memastikan kemenangan pertama tahun ini, dalam waktu 32 menit.

MAD Lions siap memperpanjang kemenangan awal musim mereka di laga kedua LEC melawan SK Gaming pada Sabtu (15/1). Di sisi lain, Team Vitality kembali mendapat ujian melawan kandidat juara lainnya, Fnatic.

Artikel Tag: MAD Lions, Team Vitality, LEC Spring Split 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-spring-split-2022-mad-lions-bungkam-tim-bertabur-bintang-vitality
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini