MAD Lions Kontrak Carzzy dan Chasy Menjelang LEC Musim 2023

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 25 Nov 2022, 23:00 WIB
MAD Lions Kontrak Carzzy dan Chasy Menjelang LEC Musim 2023

Carzzy (tengah) oleh Michal Konkol via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Menjelang musim dingin split LEC 2023, MAD Lions mengontrak Carzzy sebagai AD carry (ADC) barunya dan Kim "Chasy" Dong-hyeon sebagai top laner barunya pada Kamis (24/11). Penandatanganan tersebut, bagaimanapun masih bergantung pada persetujuan Riot Games.

Ini menandai kembalinya Carzzy ke tim yang dirinya persembahkan dua trofi LEC dan lolos dua kali berturut-turut menuju Worlds (kejuaraan dunia League of Legends) pada 2020 dan 2021. Sang ADC kemudian direkrut oleh Team Vitality untuk membangun tim yang mereka klaim "superteam" yang berakhir dengan kegagalan menjawab ekspektasi publik.

Sedangkan penandatanganan Chasy dilakukan oleh MAD setelah mendepak Armut. Chasy memang diyakini akan bergabung dengan organisasi asal Denmark tersebut sejak awal November, sebagaimana laporan sebelumnya dari jurnalis independen Brieuc Seeger.

Mengutip Dot Esports, bersama MAD Lions adalah kiprah pertama pemain asal Korea Selatan itu di liga utama. Sebelumnya memperkuat beberapa tim akademi sejak debutnya di tahun 2018, termasuk DWG KIA Challengers, dan hampir setahun dengan X7 Esport. Dia akan mengambil peran besar dalam MAD yang sebelumnya ditempati oleh Armut, kunci keberhasilan tim merengkuh dua gelar LEC.

Kendati demikian, sang top laner anyar punya modal bagus. Ia sepanjang kariernya sudah terbukti sebagai pemain serbabisa dengan pool champion yang luas, dan ini membantunya dan timnya finis kedua di NCL Summer Split Playoffs tahun 2022.

Di sisi lain untuk UNF0RGIVEN, kariernya di MAD Lions dengan hadirnya Carzzy menjadi semakin tidak pasti meski masih memiliki kontrak hingga 2024. Bersama Carzzy, tim berlogo kepala singa itu juga dilaporkan ingin memboyong Hylissang, salah satu support paling berpengalaman di Eropa, ke jajarannya.

Artikel Tag: Carzzy, Chasy, MAD Lions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/mad-lions-kontrak-carzzy-dan-chasy-menjelang-lec-musim-2023
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini