Infinite Reality Telah Mengakuisisi Drone Racing League

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 19:58 WIB
Infinite Reality Telah Mengakuisisi Drone Racing League

Infinite Reality Telah Mengakuisisi Drone Racing League

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perusahaan esports dan metaverse Infinite Reality, pemilik organisasi esports Rogue, telah mengumumkan akuisisi Drone Racing League seharga $250 juta (~£201,2 juta).

Akuisisi ini akan membuat Drone Racing League memasuki portofolio Infinite Reality yang mencakup perusahaan esports ReKT Global, perusahaan manajemen bakat TalentX Entertainment, dan perusahaan penyiaran iR Studios (sebelumnya Thunder Studios).

Transaksi ini diharapkan selesai pada kuartal kedua tahun 2024. Drone Racing League (DRL), seperti namanya, merupakan liga olahraga untuk balap drone. Liga yang didirikan pada tahun 2015 ini telah mempopulerkan olahraga balap drone, dengan DRL juga menciptakan game PC dan konsol bernama DRL SIM dan game seluler Drone Racing Arcade.  Perusahaan esports membuat gebrakan di komunitas esports dengan mengakuisisi ReKTGlobal pada tahun 2022 dengan harga sekitar $470 juta (~£360 juta).

Akuisisi tersebut menjadikan Infinite Reality sebagai pemilik organisasi esports Rogue dan franchise Call of Duty League London Royal Ravens (sekarang Carolina Royal Ravens).  Perusahaan esports juga menjalin kemitraan besar dengan KOI, yang berakhir pada akhir tahun 2023.

Akuisisi ini akan memungkinkan akses pemilik organisasi esports ke serangkaian teknologi yang digunakan DRL secara rutin untuk membuat siaran berteknologi tinggi untuk balapannya. Menurut rilisnya, kesepakatan tersebut membuat penilaian pemilik organisasi esports menjadi $3,5 miliar (~£2,82 miliar).

Perusahaan-perusahaan tersebut mencatat bahwa CEO dan Pendiri DRL Nicholas Horbaczewski akan dipromosikan menjadi Presiden Global Infinite Reality, dengan Presiden DRL Rachel Jacobson ditunjuk sebagai Presiden Global Business Ventures and Partnerships. Nicholas Horbaczewski, CEO dan Pendiri Drone Racing League, berkomentar:

“Tim DRL memajukan teknologi, media capture, dan kompetisi balapan untuk menghadirkan olahraga dengan inovasi terus-menerus, relevansi budaya, dan aksi mendebarkan. Hari ini, kami sangat bersemangat untuk bergabung dengan Infinite Reality, sebuah perusahaan yang memiliki visi dan sumber daya untuk membawa balap drone dan teknologi inti kami ke tingkat yang tak terbatas.”

Artikel Tag: Esports, Drone Racing League, Infinite Reality

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/infinite-reality-telah-mengakuisisi-drone-racing-league
1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini