Karena COVID-19, Damian Lillard Susah Jaga Fokus di Lapangan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Mar 2021, 06:30 WIB
Damian Lillard sulit menjaga fokusnya di tengah pandemi yang tak kunjung mereda.

Damian Lillard akui sulit jaga fokus di tengah pandemi COVID-19.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard mengaku bahwa dirinya sulit menjaga fokus di lapangan akibat pandemi COVID-19. Enam orang-orang terdekat Lillard harus tutup usia karena virus mematikan tersebut.

Sejauh ini, Damian Lillard memang terlihat seperti orang yang tegar. Ia selalu tampil di lapangan entah itu pada Gelembung Orlando ataupun musim ini sekaligus. Padahal di balik rasa tegarnya itu, Lillard menyimpan rasa sedih yang luar biasa mendalam. Ia begitu emosional saat tahu orang-orang terdekatnya harus meninggal karena COVID-19.

Namun, ia juga sadar tanggung jawabnya sebagai pebasket profesional. Ia menguatkan diri untuk bisa tampil dan memberikan yang terbaik untuk Portland Trail Blazers.

"Saya akan mengatakan ini sejujurnya. Satu tahun setengah belakangan jadi waktu yang begitu sulit bagi saya untuk lalui. Banyak orang tidak tahu, karena saya selalu diam, tidak mencari-cari simpati kepada publik. Akan tetapi, media sosial justru membuat orang-orang selalu memberi kritik negatif. Saya diklaim tidak akan bisa meraih gelar bersama Blazers dan masih banyak lagi," ucap Lillard.

"Mereka hanya berkomentar dan tidak tahu kesulitan yang saya rasakan. Banyak orang lupa bahwa pemain NBA juga manusia biasa yang punya hati dan perasaan. Sayangnya, kami selalu berusaha terlihat kuat ketika sudah mengenakan seragam di lapangan," pungkas pemain bernomor punggung 0 ini.

Artikel Tag: Damian Lillard, Covid-19, NBA

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini