Thailand Jamin Standar Prosedur Keselamatan Untuk Jadi Tuan Rumah Leg Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Sep 2020, 15:30 WIB
Thailand Jamin Standar Keselamatan di BWF Tour Asia

Gregoria Mariska Tunjung-Ratchanock Intanon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Thailand telah mengusulkan serangkaian prosedur dan pedoman operasi standar yang meyakinkan untuk semua pemain dan ofisial yang berpartisipasi, termasuk rencana untuk membatasi semua orang ke area tertentu untuk menjadi tuan rumah kompetisi BWF Tour Asia pada bulan November mendatang.

“Dari koran, situasinya bagus. Seluruh area akan diblokir dan hanya terbuka bagi mereka yang berpartisipasi dalam kompetisi. Pada saat yang sama, akomodasi hanya akan disediakan untuk para pemain, dan hanya berjarak beberapa langkah dari tempat kompetisi. Jika Thailand mendapatkan persetujuan dari Federasi Badminton Dunia (BWF), rencana kami adalah mengirim tim untuk berpartisipasi," kata Choong Hann.

Meski negara tuan rumah belum diumumkan secara resmi, dua event Asia Tour akan digelar pada 10 hinggga 15 dan 17 hingga 22 November mendatang.

Di sisi lain, Wong Choong Hann menunjukkan bahwa badan nasional telah mengadakan pertandingan internal dan Piala Presiden dalam dua bulan terakhir, efeknya cukup memuaskan, tetapi masih belum jelas apakah pertandingan beregu akan diadakan di masa mendatang.

"Efek dari dua pertandingan intra-tim terakhir bagus, karena ini adalah platform yang bagus bagi pemain untuk melakukan evaluasi diri, tapi kami tidak ingin menahannya untuk kepentingan diadakan," katanya.

"Saya akan membahas rencana terbaik berikutnya dengan pelatih. Dengan absennya pertandingan untuk waktu yang lama, dua peristiwa terakhir mungkin membangkitkan keinginan para pemain untuk bermain, tetapi membiarkan mereka bermain melawan rekan satu tim untuk ketiga kalinya di pertandingan domestik bukan sesuatu yang bagus. Ini mungkin bukan cara yang baik. Kami perlu memikirkan sesuatu yang berbeda kedepannya," jelas mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: thailand, Asia, BWF

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini