Berikut Data & Fakta Menarik Gelaran Madrid Spain Masters Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 28 Mar 2024, 00:00 WIB
Data & Fakta Menarik Gelaran Madrid Spain Masters Pekan Ini

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Madrid Spain Masters 2024 yang berusia lima edisi oleh IBERDROLA mengakhiri lima minggu aksi HSBC BWF di Benua Eropa yang menghibur para penggemar di seluruh dunia.

Mari kita lihat beberapa fakta dan data menarik tentang turnamen BWF World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 210.000 atau berkisar 3,2 miliar rupiah itu.

Denmark merupakan negara yang paling banyak bertanding di final yakni 11 kali . Dengan tujuh gelar dalam empat kategori, mereka juga menduduki puncak tabel perolehan medali .

Tim Indonesia, dengan enam posisi dan pesaing di empat departemen, akan menyalip Denmark .

Korea memiliki tingkat keberhasilan terbaik yaitu 80 persen , memenangkan empat dari lima final melawan negara lain. Namun kesuksesan mereka tidak lepas dari disiplin ganda . Kali ini, taruhan terbaik mereka adalah unggulan ketiga tunggal putri Kim Ga Eun.

Viktor Axelsen adalah satu-satunya pebulutangkis yang meraih kemenangan lebih dari satu kali (2019, 2020).

Toma Junior Popov, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, Pornpawee Chochuwong dan Putri Kusuma Wardani dapat bergabung dengannya di daftar itu.

Toma Junior Popov, juara tunggal putra 2021, baru berlaga di ganda putra tahun ini, bersama adiknya Christo Popov .

Kecuali Viktor Axelsen, Blichfeldt (2018-2019) dan Lee Yang/Wang Chi Lin (2019-2020), tidak ada pemain yang bermain di final berturut-turut .

Runner-up tunggal putri tahun lalu Pusarla Venkata Sindhu menjadi satu -satunya pemain yang berpeluang melakukan hal tersebut .

Statistik Menonjol: Kenta Nishimoto adalah satu -satunya pemain non-Eropa yang memenangkan gelar tunggal putra Madrid Spain Masters (2023).

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, BWF, Madrid Spain Masters 2024, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/berikut-data-fakta-menarik-gelaran-madrid-spain-masters-pekan-ini
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini