Profil Tomoka Miyazaki, Bintang Muda Jepang Yang Tengah Naik Daun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Mar 2024, 06:00 WIB
Profil Tomoka Miyazaki, Bintang Muda Jepang Yang Tengah Naik Daun

Tomoka Miyazaki/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Selama satu dekade terakhir, Jepang secara konsisten menghasilkan pemain bulu tangkis tunggal putri yang luar biasa. Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi telah menjadi pionir, dan kini Tomoka Miyazaki telah muncul sebagai bintang yang sedang naik daun.

Miyazaki, yang memenangkan Kejuaraan Dunia Junior 2022, dengan cepat naik peringkatnya dan baru-baru ini memenangkan turnamen Orleans Masters 2024 Super 300.

Kenaikan Miyazaki dimulai dengan tujuan yang jelas yakni menembus peringkat 32 besar BWF untuk lolos ke turnamen utama. Sasaran tersebut tercapai pada awal tahun 2024, dan perkembangannya terus meningkat sejak saat itu.

Saat ini memegang posisi ke-27, Miyazaki berada di titik puncak untuk masuk ke posisi 25 besar, dengan ekspektasi yang tinggi setelah penampilannya di Swiss Open 2024, di mana ia mengalahkan mantan juara dunia PV Sindhu dan peraih medali perunggu Asian Games Aya Ohori.

Perjalanan impresifnya ke final Korea Masters tahun lalu menandai debutnya di final turnamen Super 300.

Tomoka Miyazaki, berasal dari Osaka, Jepang, mulai bermain bulu tangkis sejak sekolah dasar dan dengan cepat mendapatkan pengakuan di kompetisi domestik.

Pada usia 15 tahun, ia memenangkan kejuaraan bulu tangkis sekolah menengah pertama domestik. Saat memasuki sekolah menengah atas, ia berkontribusi pada kemenangan tim sekolahnya di kejuaraan bulu tangkis sekolah menengah nasional, meraih empat gelar berturut-turut dengan potensi lebih banyak lagi.

Pada musim 2024, ia mendapatkan tempat di Tim A Jepang. Ia juga berhasil menembus 30 besar tahun ini dan siap masuk peringkat 25 besar, bergabung dengan tiga pemain Jepang lainnya.

Area lapangannya mirip dengan Akane Yamaguchi, keterampilan tangannya sebanding dengan Ratchanok Intanon, dan dia memiliki banyak pukulan menipu Tai Tzu Ying. Selain itu, ia menunjukkan ketekunan dan visi yang kuat, bermain dengan cerdas dalam pemilihan pukulannya. Dia dapat mengidentifikasi celah dan memilih bidikan dengan bijak, menunjukkan gameplay yang stabil dan konsisten.

Tomoka Miyazaki, sensasi remaja bulu tangkis dunia, telah mencapai peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 27 dalam kategori tunggal putri. Anak ajaib berusia 17 tahun ini telah memenangkan satu turnamen Super 300 yakni Orleans Masters, awal tahun ini. Prestasinya tahun lalu termasuk mencapai final turnamen Super 300 perdananya, Korea Masters 2023.

Pada 21 Maret 2023, ia berada di peringkat WR 438. Maju cepat ke 19 Maret 2024, ia sekarang berada di peringkat 27 Dunia. Pemain peringkat 1 Dunia Junior ini telah naik 411 peringkat secara mengesankan, mengukuhkan dirinya sebagai bintang yang sedang naik daun di peringkat WR 438 kategori tunggal putri.

Artikel Tag: Tomoka Miyazaki, jepang, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/profil-tomoka-miyazaki-bintang-muda-jepang-yang-tengah-naik-daun
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini