Satwik/Chirag Lampaui Rekor Saina Nehwal di Peringkat 1 Dunia BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Apr 2024, 14:30 WIB
Satwik/Chirag Lampaui Rekor Saina Nehwal di Peringkat 1 Dunia

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra India yang dinamis, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, telah membuat sejarah dengan melampaui rekor yang dibuat oleh pemain bulutangkis Saina Nehwal untuk minggu-minggu yang paling banyak dihabiskan di puncak peringkat dunia Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) oleh pemain India.

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, yang dikenal karena permainan mereka yang kuat dan kehebatan strategis mereka di lapangan, telah memegang peringkat nomor satu yang didambakan selama 10 minggu yang mengesankan. Prestasi ini melampaui rekor Nehwal sebelumnya yaitu sembilan minggu di puncak, yang ia capai dari 18 Agustus hingga Oktober 21, 2015.

Perjalanan mereka menuju puncak peringkat dimulai pada tahun 2022, ditandai dengan berbagai kemenangan di turnamen dan kejuaraan bergengsi BWF.

Tahun ini, penampilan luar biasa mereka di ajang seperti China Open, Malaysia Open, dan India Open mendorong mereka ke posisi teratas. Tonggak penting adalah kemenangan mereka di Prancis Terbuka, yang semakin mengukuhkan status mereka sebagai pasangan ganda putra terkemuka di dunia.

Sistem peringkat BWF memperhitungkan 10 pertandingan dengan skor tertinggi yang dilakukan oleh seorang pemain atau pasangan dalam 52 minggu sebelumnya. Saat ini, Rankireddy dan Shetty memiliki 1.02.303 poin yang mengesankan di papan peringkat, mempertahankan keunggulan substansial lebih dari 5.000 poin di depan pasangan peringkat kedua Korea Selatan Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae.

Pencapaian ini menambah babak lain dalam perjalanan luar biasa 'Sat-Chi.' Oktober lalu, mereka membuat sejarah dengan menjadi pasangan ganda India pertama yang merebut posisi teratas dalam Peringkat BWF setelah kemenangan mereka di Asian Games di Hangzhou.

Meskipun kepemimpinan awal mereka hanya berlangsung selama tiga minggu, upaya mereka yang tiada henti untuk mencapai keunggulan kini telah mengamankan tempat mereka sebagai kekuatan dominan dalam bulu tangkis ganda putra.

Prestasi Rankireddy dan Shetty juga menempatkan mereka sejajar dengan pemain bulu tangkis hebat India lainnya. Meskipun pebulutangkis legendaris Prakash Padukone, perintis yang meraih gelar bergengsi All England Open pada tahun 1980, dianggap sebagai pemain top pada masa jayanya, munculnya sistem pemeringkatan terkomputerisasi dalam olahraga ini terjadi kemudian, yang menggarisbawahi pentingnya 'Sat-Chi's'. prestasi di era modern bulu tangkis.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, BWF, saina nehwal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-lampaui-rekor-saina-nehwal-di-peringkat-1-dunia-bwf
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini