Shi Yuqi Diprediksi Akan Bersinar Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Des 2022, 15:00 WIB
Shi Yuqi Diprediksi Akan Bersinar Musim Depan

Shi Yuqi/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kembalinya bintang China Shi Yuqi yang menakjubkan untuk membentuk masalah bagi pemain tunggal putra lainnya, mantan pemain internasional Datuk Rashid Sidek telah memperingatkan.

Shi Yuqi, yang baru kembali ke aksi kompetitif pada Agustus setelah menjalani larangan 10 bulan karena ketidakdisiplinan, menebus waktu yang hilang dengan gaya ketika ia merebut gelar Denmark Open dan Australia Open 2022 selama dua bulan terakhir.

Di Denmark, pemain andalan Tiongkok itu menumbangkan Chou Tien-chen dari Taiwan (peringkat 4 dunia) dan Lee Zii Jia (No. 2) dari Malaysia dalam perjalanan untuk mengangkat gelar.

Di Australia, Shi Yuqi mengalahkan mantan juara dunia asal Singapura Loh Kean Yew sebelum merebut gelar.

Penampilan mengesankan Yuqi telah mendorongnya dari No. 43 ke No. 30 dunia di peringkat terbaru BWF.

“Yuqi selalu menjadi pemain yang bagus tapi selalu berada di bawah bayang-bayang Lin Dan dan Chen Long. Sekarang setelah keduanya pensiun, ini adalah kesempatan Yuqi untuk bersinar dan dia mengambilnya dengan kedua tangan. Dia sekarang akan menjadi ancaman berbahaya bagi yang lainnya,” kata Rashid.

Rashid juga merasa pemain berusia 26 tahun itu akan memberikan persaingan tambahan bagi petenis nomor satu dunia Denmark Viktor Axelsen dan mungkin mencegahnya mendominasi seperti yang dia lakukan tahun ini.

“Yuqi akan membuat persaingan di tunggal putra semakin sengit. Bagus jika dia bisa menantang Axelsen untuk memperebutkan gelar. Ini akan bagus untuk olahraga,” tambah Rashid.

Viktor Axelsen telah menjadi pemain yang menonjol tahun ini setelah merebut lima gelar World Tour – All-England, Indonesia Open, Indonesian Masters, Malaysia Open, dan French Open. Pemain Denmark itu juga dinobatkan sebagai juara dunia di Tokyo pada Agustus.

Dia sekarang difavoritkan untuk mengangkat gelar World Tour Finals yang prestisius di Bangkok dari 7-11 Desember. Yuqi tidak lolos ke Final.

Orang Cina, bagaimanapun, akan mencari untuk melanjutkan performa panasnya tahun depan dengan periode kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada bulan Mei.

China akan diwakili di World Tour Finals oleh Lu Guangzu, yang menggeser Zii Jia ke posisi kedelapan klasemen terakhir.

Artikel Tag: Shi Yuqi, viktor axelsen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/shi-yuqi-diprediksi-akan-bersinar-musim-depan
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini