PV Sindhu & HS Prannoy Pimpin Tim India di Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jul 2022, 13:00 WIB
PV Sindhu & HS Prannoy Pimpin Tim India di Singapore Open 2022

PV Sindhu-HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pebulutangkis India, yang dipimpin oleh peraih medali Olimpiade dua kali PV Sindhu dan HS Prannoy yang sedang dalam performa terbaik, akan berusaha untuk mencapai puncaknya di Turnamen Singapore Open Super 500 yang dimulai pada Selasa.

Menjadi turnamen terakhir sebelum Commonwealth Games di Birmingham, mulai akhir bulan ini, dua pemain ini tidak bisa santai.

PV Sindhu (3) dan Kidambi Srikanth (7), yang merupakan satu-satunya unggulan India di babak utama kompetisi tunggal putra dan putri, mendapat undian mudah.

PV Sindhu peringkat 7 dunia, yang akan membuka kompetisi melawan peringkat rendah Lianne Tan dari Belgia, adalah satu-satunya pemain unggulan di kuarternya.

Sindhu mungkin akan bertemu dengan unggulan ketujuh Busanan Ongbamrungphan dari Thailand di babak delapan besar, yang membanggakan unggul head-to-head 17-1.

Jagoan India itu seharusnya bisa bermain dengan mudah hingga semifinal di mana dia bisa sekali lagi menghadapi musuh bebuyutannya Tai Tzu Ying dari China Taipei, yang telah mengalahkan Sindhu enam kali berturut-turut baru-baru ini untuk membawa head to head keseluruhannya menjadi 16-5.

Pebulutangkis veteran Saina Nehwal akan memulai kompetisi melawan rekan senegaranya Malvika Bansod dan pemenang pertandingan kemungkinan akan menghadapi peraih medali perak Asian Games 2018 He Bing Jiao dan mantan juara dunia Ratchanok Intanon masing-masing di babak kedua dan perempat final.

Comeback setelah Indonesia Open bulan lalu, Srikanth juga memiliki hasil undian yang mudah setelah penarikan peringkat 1 dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen.

Srikanth membuka kampanyenya melawan pemain kualifikasi dan di perempat final ia mungkin bertemu dengan sesama India dan juara Singapore Open 2017 B Sai Praneeth.

Jika mengalahkan Praneeth, Srikanth bisa bermain di semifinal melawan unggulan ketiga Chou Tien Chen dari China Taipei, yang keluar sebagai runner-up di Indonesia Masters.

Semua mata di tunggal putra akan tertuju pada Prannoy yang sedang dalam performa bagus tahun ini. Dengan dua kali finis di semifinal dalam sebulan terakhir yakni Malaysia Masters dan Indonesia Open -- dia akan bersemangat untuk melangkah lebih jauh.

Ditempatkan di kuarter kedua undian, Prannoy membuka kampanyenya melawan Sitthikom Thammasin dari Thailand di babak pertama.

Ia berada di babak yang sama dengan unggulan ketiga Chou dan unggulan kelima Jonatan Christie, yang akan menghadapi Parupalli Kashyap di babak pembukaan.

Artikel Tag: PV Sindhu, HS Prannoy, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-hs-prannoy-pimpin-tim-india-di-singapore-open-2022
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini