PV Sindhu Mundur Dari Kejuaraan Piala Uber 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Apr 2024, 11:15 WIB
PV Sindhu Mundur Dari Piala Uber 2024

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali Olimpiade ganda PV Sindhu, bersama dengan dua pasangan ganda teratas, telah memutuskan untuk tidak ikut serta dalam Piala Uber. Namun, tim putra yang tangguh akan bersaing untuk mempertahankan gelarnya di Piala Thomas, yang dijadwalkan dimulai di Chengdu mulai 27 April.

PV Sindhu, yang telah mengikuti enam turnamen sejak kembali beraksi di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia pada bulan Februari, mengambil keputusan untuk mundur dari Piala Uber demi memprioritaskan pemulihan dan kesiapannya untuk Olimpiade Paris mendatang.

Pasangan ganda putri papan atas, Treesa Jolly-Gayatri Gopichand dan Ashwini Ponnappa-Tanisha Crasto, juga memilih mundur dari Piala Uber karena absennya PV Sindhu dan keinginan untuk fokus pada turnamen lain yang bertujuan mengamankan kualifikasi Olimpiade.

Sehubungan dengan pengunduran diri ini, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) telah memutuskan untuk memberikan penghargaan atas penampilan para pemain yang berprestasi di Kejuaraan Nasional Senior dengan memberikan mereka topi India, sehingga memberi mereka kesempatan untuk mewakili negara di Piala Uber.

“Sindhu memilih untuk tidak ikut serta karena dia baru pulih dari cedera dan dia ingin memberikan waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paris di mana dia berharap bisa memenangkan medali lain untuk negaranya,” kata sekretaris BAI Sanjay Mishra kepada PTI.

“Pasangan ganda juga memutuskan untuk melewatkan acara tersebut karena mereka juga telah memainkan banyak turnamen dan ingin fokus pada kualifikasi mereka, jadi kami memberi penghargaan kepada semifinalis kejuaraan nasional dengan memasukkan mereka ke dalam tim.”

Panel terhormat ini terdiri dari Kepala Pelatih Nasional Pulella Gopichand, mantan bintang bulu tangkis India U Vimal Kumar, Jwala Gutta, Manjusha Kanwar, Partho Ganguly, dan Mallika Baruah Sarma, yang memastikan proses seleksi yang bijaksana.

“Panitia merasa kami perlu menambah satu pemain di nomor tunggal, sedangkan di ganda mereka memilih dua pasangan teratas dan Sai Pratheek dipilih sebagai pemain ganda tambahan setelah berkonsultasi dengan Mathias Boe (pelatih ganda Denmark) kalau-kalau ada yang tidak. sepenuhnya fit atau perlu pemulihan,” kata Mishra.

Untuk Piala Uber, para penyeleksi memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda setelah para pemain top di tunggal dan ganda mengundurkan diri.

Anmol Kharab yang berusia 17 tahun, yang merupakan sensasi bulutangkis terbaru India, akan diawasi dengan penuh perhatian di panggung besar di mana ia memiliki Ashmita Chaliha dan Tanvi Sharma sebagai rekan satu timnya di nomor tunggal.

“Tim Piala Uber juga tampil bagus dengan pemain-pemain muda berbakat. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka dan semoga bisa mengharumkan nama bangsa dengan penampilan mereka."

Artikel Tag: PV Sindhu, India, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-mundur-dari-kejuaraan-piala-uber-2024
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini